Liga Indonesia

Suporter Bali United Tolak Mentah-mentah Wacana Kehadiran Penonton, Netizen: Respek!

Selasa, 29 Maret 2022 15:36 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Indra Citra Sena
© adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo Bali United. Copyright: © adhyasta.com/galerypng.blogsport.com
Logo Bali United.

INDOSPORT.COM – Salah satu kelompok suporter Bali United, North Side Boys, baru saja menolak wacana kehadiran penonton di pertandingan terakhir melawan Persik Kediri.

Rencananya pada pertandingan tersebut, Bali United yang berstatus juara Liga musim ini memohon ke operator Liga untuk memindahkan venue pertandingan ke Stadion I Wayan Dipta.

Kepindahan venue pertandingan pekan terakhir Liga 1 2021-2022 yang semula berlangsung di Stadion Kompyang Sujana itu berhubungan dengan rencana perayaan kemenangan Bali United.

Sementara itu, pertadingan antara tuan rumah, Bali United kontra Persik Kediri dijadwalkan berlangsung, Kamis (31/3/22) mendatang.

Hal itu juga diperkuat dengan keinginan Gubernur Bali, I Wayan Koster selaku Gubernur Bali  menyampaikan keinginan untuk merayakan juara dengan suporter di stadion.

Padahal diketahui bahwa selama kompetisi berlangsung, tidak ada suporter yang bisa mendukung secara langsung dan seluruh pertandingan digelar tanpa penonton.

Karena keadaan itu, wacana kehadiran penonton di stadion pada pertandingan Bali United vs Persik Kediri justru mendapat penolakan dari suporter mereka sendiri.

Sebelum ada pernyataan resmi itu keluar, informasi mengenai perayaan juara Bali United ini sudah menjadi bahan pergunjingan di media sosial. Mereka  menganggap PSSI, PT LIB pilih kasih.

Seperti tak ingin berlarut-larut, North Side Boys langsung mengunggah sikap mereka soal wacana ini di berbagai media sosial resmi mereka.

Di Twitter, mereka telah mengeluarkan pernyataan yang isinya secara tegas menolak wacana Gubernur Bali ini, sekaligus mempertanyakan kebijakan PSSI dan PT LIB.