Liga Indonesia

Abaikan Ronaldinho, Hamka Hamzah Bicara Bursa Transfer Rans Cilegon di Liga 1

Rabu, 30 Maret 2022 15:39 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Zainal Hasan/Indosport.com
RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com Copyright: © Zainal Hasan/Indosport.com
RANS Cilegon FC akan mendatangkan Ronaldinho ke Indonesia. Foto: Zainal Hasan/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Publik sepak bola Tanah Air dihebohkan dengan rencana datangnya legenda sepak bola dunia, Ronaldinho, ke kompetisi kasta teratas, Liga 1, musim depan.

Ronaldinho berhasil didatangkan oleh dua pengusaha yang memimpin Rans Cilegon FC, yaitu Raffi Ahmad dan Rudy Salim.

Namun, Ronaldinho tidak akan bermain untuk tim promosi musim ini, Rans Cilegon FC, sebagai pemain asing di pentas Liga 1.

Ronaldinho hanya akan tampil pada laga amal atau mini tournament saat launching Liga 1, yang melibatkan Rans Cilegon FC, Persis Solo, Arema FC, dan Persija Jakarta.

Di sisi lain, Rans Cilegon FC merupakan salah satu tim yang paling siap menatap ajang Liga 1, walau sebagai tim promosi.

Pasalnya, setelah menutup Liga 2 pada Desember 2021, skuat Rans Cilegon FC diliburkan dan pemain ditugaskan untuk menjaga kondisi fisik selama masa libur.

Sementara kompetisi Liga 1 2021-2022 masih berlangsung, dan baru akan ditutup pada Kamis (31/3/22). Maka, seluruh tim memiliki masa persiapan yang lebih singkat.

Kapten sekaligus manajer dari Rans Cilegon FC, Hamka Hamzah buka suara terkait geliat bursa transfer dan kesiapan timnya menatap Liga 1 2022 mendatang.

"Melihat kesiapan dari Rans sendiri, cukup bagus, tapi kita belum tahu siapa pemain yang diambil, ini susah-susah gampang, kompetisi masih berjalan," ujar Hamka.

"Mungkin pemain oke secara lisan, tapi dia bermain bagus, lalu dipertahankan sama klubnya," lanjut Hamka Hamzah saat hadir sebagai bintang tamu di Youtube Tiento ID.