Liga Indonesia

Prediksi Liga 1: Persija vs PSS Sleman: Pasti Andalkan Macan Muda

Rabu, 30 Maret 2022 18:05 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Indra Citra Sena
© Khairul Imam/Persija
Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija Copyright: © Khairul Imam/Persija
Para pemain Persija merayakan bersama teman satu timnya usai mencetak gol ke gawang Persikabo. Foto: Khairul Imam/Persija

INDOSPORT.COM - PSS Sleman akan menjalani momen hidup dan mati ketika menghadapi Persija Jakarta dalam laga pekan ke-34 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Kamis (31/3/22).

PSS Sleman memang harus mendapatkan tambahan minimal satu poin untuk menjaga peluang mereka tetap tampil di Liga 1 musim depan.

Sebab, hanya raihan poinlah yang bisa menyelematkan pasukan Elang Jawa dari kejaran Persipura Jayapura yang berada di ambang jurang degradasi.

Memang petarungan papan bawah Liga 1 sangat panas. Bukan hanya PSS Sleman, melainkan Persipura Jayapura dan Barito Putera juga saling sikut untuk menyelematkan diri.

PSS Sleman bisa saja tetap selamat dari jurang degradasi bila saat menghadapi Persija Jakarta mereka kalah, dengan catatan Persipura Jayapura juga harus kalah dari Persita Tangerang.

Tentu hal ini tak diharapkan PSS Sleman, mereka akan menentukan nasibnya dengan meraih poin saat menghadapi Persija Jakarta nanti.

Perjuangan PSS Sleman untuk meraih satu poin itu diperkirakan tak akan berjalan dengan mudah. Persija yang banyak mengandalkan pemain muda belakangan memperlihatkan penampilan menjanjikan.

Hal ini pun diutarakan pelatih Persija, Sudirman, yang akan mengandalkan pemain mudanya saat menghadapi PSS Sleman nanti.

Terlebih, tiga pemain inti Persija Jakarta akan absen di laga nanti. Mereka antara lain Makan Konate, Rohit Chand, dan Ikhwan Ciptadi.

"Besok kita akan bertanding melawan PSS Sleman, saya pikir pertandingan besok ada tiga pemain yang terkena akumulasi kartu kuning," ucap Sudirman.

"Ada Makan Konate, Rohit Chand, dan Ikhwan Ciptadi. Tentunya untuk menurunkan kekuatan penuh mustahil karena tiga pemain itu berstatus inti," tegas Sudirman.