Bola Internasional

Punya Kepribadian Aneh, RB Leipzig Kapok Rekrut Mantan Wonderkid Barcelona

Rabu, 30 Maret 2022 08:42 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Juni Adi
© RB Leipzig
Logo klub sepak bola Jerman, RB Leipzig. Copyright: © RB Leipzig
Logo klub sepak bola Jerman, RB Leipzig.

INDOSPORT.COM - RB Leipzig dilaporkan ingin segera melego mantan wonderkid Barcelona yang mereka beli pada bursa transfer musim panas tahun lalu, Ilaix Moriba.

Pasalnya, Moriba yang berposisi gelandang memiliki sifat yang aneh dan cenderung kekanak-kanakan.

Moriba menandatangani kontrak selama 5 tahun dengan RB Leipzig, yang membelinya dari Barcelona seharga 16 juta Euro. Angka ini berpotensi bertambah 6 juta Euro jika sejumlah klausul tertentu terpenuhi.

Namun, tampaknya Leipzig tidak akan melakukan pembayaran tambahan.

BILD melaporkan runner up Bundesliga musim lalu menyesal telah merekrut pemain berusia 19 tahun itu karena peformanya di dalam dan luar lapangan telah jauh dari ekspektasi klub.

Moriba hanya tampil enam kali di semua kompetisi untuk Leipzig musim ini. Mantan pelatih Die Roten Bullen, Jesse Marsch  dan pelatih saat ini, Domenico Tedesco sama-sama tidak sreg dengan perangai sang pemain.

Di paruh kedua musim 2021/2022 Moriba dipinjamkan ke Valencia, di mana baru membuat sembilan penampilan di semua kompetisi.

Menurut laporan Bild, kubu Leipzig sangat terkejut ketika Moriba meminta fisioterapis klub membawakannya anggur ketika dia menjalani sesi relaksasi di salah satu fasilitas kebugaran.

Moriba juga dianggap sebagai pemain yang malas dan tidak profesional.

Oleh sebab itu, RB Leipzig berencana untuk segera melepas pemain Timnas Guinea tersebut di musim panas. Barcelona kabarnya memiliki hak kepemilikan 10% atas tranfer Moriba di masa depan.