Bola Internasional

Rekap Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Amerika Selatan: Peru ke Playoff, Bolivia Dibantai

Rabu, 30 Maret 2022 09:58 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil dan rekap kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan alias CONMEBOL yang digelar pada Rabu (30/03/22) pagi WIB. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut hasil dan rekap kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan alias CONMEBOL yang digelar pada Rabu (30/03/22) pagi WIB.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil dan rekap kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL yang digelar pada Rabu (30/03/22) pagi WIB. Peru pastikan lolos ke playoff kontinental usai kalahkan Paraguay.

Zona Amerika Selatan yang dinaungi CONMEBOL baru saja menggelar pertandingan ke-18 untuk kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Rabu (30/03/22).

Sebagai catatan, tim-tim asal Amerika Selatan sudah meloloskan empat wakil secara otomatis ke Piala Dunia 2022 di Qatar musim dingin nanti, usai Uruguay memastikan diri lolos pada 24 Maret lalu.

Namun demikian, pekan ke-18 kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL tetap menarik, karena ada tiga tim yang berebut satu tempat untuk playoff kontinental melawan tim dari zona Asia atau AFC.

Di pertandingan hari ini, Brasil tampil perkasa dengan menggulung tim lemah zona Amerika Selatan, Bolivia.

Empat gol digelontor Brasil ke gawang Bolivia yang dijaga Ruben Cordano, melalui eks pemain AC Milan, Lucas Paqueta pada menit ke-24; pemain Newcastle United, Bruno Guimaraes pada menit ke-66; dan dua gol penyerang Everton, Richarlison, pada menit ke-45.

Sementara itu, di laga lain, Argentina ditahan imbang oleh peringkat keempat, Ekuador, dengan skor 1-1.

Argentina membuka keunggulan melalui calon pemain Manchester City, Julian Alvarez, pada menit ke-24.

Sayangnya, saat pertandingan memasuki tambahan waktu babak kedua, Ekuador justru menyamakan kedudukan melalui penyerang senior, Enner Valencia.

Dengan hasil ini, posisi klasemen hanya berubah untuk Ekuador, mengingat pada laga lain hasil yang didapat Uruguay menggeser posisi mereka ke peringkat keempat.