Bola Internasional

Shin Tae-yong Beberkan Kesalahan Dasar Timnas Indonesia U-19 Saat Dibantai Korea Selatan

Rabu, 30 Maret 2022 07:32 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© PSSI
Shin Tae-yong mengungkap biang kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Korea Selatan U-19. Foto: PSSI. Copyright: © PSSI
Shin Tae-yong mengungkap biang kekalahan Timnas Indonesia U-19 dari Korea Selatan U-19. Foto: PSSI.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong, mengungkap biang kekalahan 1-5 dari Korea Selatan U-19 di DGB Daegu Bank Park Selasa (29/03/22).

Pemain skuat Garuda Nusantara belum jalankan instruksi dengan maksimal.

Shin Tae-yong mengatakan, anak asuhnya masih sering salah passing. Pengambilan keputusan yang kurang tepat juga berujung pelanggaran yang seharusnya tidak perlu dilakukan.

Secara terbuka, Shin Tae-yong mengakui permainan Timnas Indonesia U-19 belum sesuai harapan, tapi dia mengapresiasi kemauan dan kerja keras pemainnya di laga kemarin.

"Sebenarnya (permainan) tak banyak seperti yang saya inginkan, tapi saya terima kasih buat pemain karena kemauan mereka sangat tinggi," kata Shin Tae-yong.

"Masih ada salah passing dan lakukan pelanggaran yang tak dibutuhkan dan itu sudah saya kasih tau, tapi mungkin karena tegang di dalam lapangan," imbuhnya.

Shin Tae-yong senang karena ada peningkatan kualitas dari Alfriyanto Nico dkk.

Setidaknya, Timnas Indonesia U-19 bisa cetak satu gol dan tidak kebobolan banyak gol dibanding laga pertama lawan Korea Selatan U-19 yang kalah 7-0.

Mantan pelatih Seongnam FC itu pun akan membenahi kekurangan Timnas Indonesia U-19. Shin Tae-yong akan memberi latihan ekstra agar kualitas para pemain lebih meningkat, baik secara individu maupun kerja sama tim.

"Kami akan perbaiki satu-satu dan pasti akan jadi lebih baik," tuturnya lagi.