Liga Indonesia

Bhayangkara FC Borong Gelar di Piala Soeratin, Simon McMenemy: Menakjubkan!

Kamis, 31 Maret 2022 15:18 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Mantan Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Mantan Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy.

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola Bhayangkara FC memborong prestasi di turnamen usia muda, Piala Soeratin 2022. Begini kata pelatih asing Simon McMenemy.

Sebagaimana diketahui, Simon McMenemy adalah pelatih asing yang telah membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

Setelah itu, Simon McMenemy didaulat sebagai pelatih Timnas Indonesia. Namun jabatannya tidak lama, antara tahun 2018-2019 hingga posisinya digantikan oleh Shin Tae-yong.

Sejak itu, Simon McMenemy tidak kembali ke kampung halamannya di Skotlandia, atau melatih di negara lain. Ia memilih bertahan di Indonesia karena memiliki misi tertentu.

Simon McMenemy kemudian bergabung sebagai direktur teknik di Akademi Sepak Bola Bhayangkara FC. Hasilnya, berbagai prestasi berhasil didapatkan oleh tim muda.

Khususnya jika melihat Piala Soeratin 2022, Bhayangkara FC boleh dikatakan sebagai juara umum, karena dari usia U-13, U-15, hingga U-17 juga lolos ke putaran akhir.

Benar saja, Bhayangkara FC U-17 langsung menyabet gelar juara Piala Soeratin U-17, usai menundukkan PSJS Jakarta Selatan di final, Senin (28/03/22) lalu, dengan skor 3-0.

Tak pelak, Simon McMenemy pun langsung membagikan kebahagiaannya melalui satu unggahan foto di akun Instagram-nya.

"Sangat bangga dengan tim U-17. Juara nasional di level U-17 dan menang 3-0 di final. Tim U-13 akan main di final nasional hari ini," ungkap Simon McMenemy.

"Dua tim di final kompetisi nasional adalah pencapaian yang menakjubkan," tambah pelatih asing kelahiran Skotlandia tersebut.