Liga Champions

Gasak Rival Bebuyutan, Barcelona Ukir Rekor Mengerikan di Sepak Bola Wanita

Kamis, 31 Maret 2022 15:55 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Reuters-Susana Vera
Barcelona Femeni Rakayan kemenangan atas Real Madrid Femenino di leg pertama perempat final Liga Champions. Foto: Reuters-Susana Vera Copyright: © Reuters-Susana Vera
Barcelona Femeni Rakayan kemenangan atas Real Madrid Femenino di leg pertama perempat final Liga Champions. Foto: Reuters-Susana Vera

INDOSPORT.COM – Barcelona Femeni berhasil mencatatkan rekor mengerikan saat melawan rival abadi mereka, Real Madrid Femenino, Rabu (30/03/22) malam WIB.

Barcelona tentu memiliki momentum setelah pada leg pertama lalu mereka pulang dengan membawa keunggulan 1-3 ke leg kedua pertandingan Liga Champions wanita.

Dalam pertandingan leg kedua ini, Barcelona bermain dengan dukungan gila suporter mereka di Stadion Nou Camp. Hasilnya mereka menang dengan skor telak 5-2 atas Real Madrid Femenino.

Alexia Putellas cs benar-benar menghancurkan Real Madrid dalam duel bertajuk El Clasico yang tersaji di perempat final Liga Champions Wanita malam kemarin.

Berkat dukungan penuh suporter mereka, Cules yang datang ke Nou Camp, Barcelona Femeni yang sebenarnya sempat tertinggal bisa kembali bangkit dan memenangkan pertandingan.

Kemenangan itu, seakan mendeklarasikan mereka sebagai tim sepak bola wanita terkuat di Dunia. Status mereka, sebagai juara bertahan Liga Champions wanita jadi bukti tersahih.

Sebagai gambaran, setelah resmi terbentuk beberapa tahun lalu, Barcelona Femeni belum sekalipun kalah melawan Real Madrid Femenino di semua kompetisi.

Total kedua tim telah bertemu sebanyak tujuh kali, sebanyak itu pula Barcelona Femeni dapat memenangkan pertandingan El Clasico mereka.

Dua kemenangan yang ditorehkan oleh Barcelona Femeni atas Real Madrid mengantarkan mereka ke babak semifinal Liga Champions wanita, mereka unggul agregat 8-3 atas El Real.

Selain sukses menggengam satu tiket semifinal, Barcelona juga berhasil mencatatkan rekor mengerikan sebagai pertandingan sepak bola wanita yang paliang banyak ditonton di stadion.