Liga Indonesia

Pensiun usai Dituduh Lakukan Match Fixing, Apa Kabar Eka Ramdani eks Persib?

Kamis, 31 Maret 2022 16:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain senior Persib Bandung, Eka Ramdani melakukan passing. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pemain senior Persib Bandung, Eka Ramdani melakukan passing.

INDOSPORT.COM - Setelah memutuskan pensiun pada 2018, saat marak tuduhan aksi pengaturan skor atau match fixing, lantas, apa kabar Eka Ramdani?

Sebagaimana diketahui, kabar match fixing sempat menimpa Persib Bandung, usai tim menelan kekalahan telak 0-3 atas PSIS Semarang pada pekan ke-31 Liga 1 2018.

Akun Twitter @rayhantaswin menyebarkan sebuah screenshot percakapan dari pelatih Mario Gomez yang menuduh beberapa pemain terlibat dalam pengaturan skor.

Adapun pemain Persib yang dituduh terlibat match fixing itu adalah Supardi Nasir, Ardi Idrus, Ghozali Siregar, dan Eka Ramdani.

Tuduhan itu membuat tim mulai pecah, dan Eka Ramdani sendiri memilih untuk gantung sepatu. Hingga kini, Eka belum kembali ke lapangan, baik sebagai pemain atau pelatih.

Eka Ramdani memang belum mengambil lisensi kepelatihan, tapi, dalam tayangan Youtube Capt Hamka, ia mengaku saat ini mulai aktif jadi pelatih sepak bola di SSB.

"Kesibukan melatih di SSB, paling mungkin kalau ada undangan main eksibisi ke daerah -daerah, terus sedikit-sedikit belajar ilmu agama," ucap Eka Ramdani kepada Hamka.

Eka Ramdani memutuskan gantung sepatu, tidak serta merta karena tuduhan terlibat aksi match fixing. Namun, ia mengaku mau lebih dekat dengan keluarga, anak dan istri.

"Mungkin gairahnya mulai turun, motivasi menurun, karena saya main pindah-pindah tim itu keluarga nggak dibawa, terlalu lama meninggalkan keluarga," curhat Eka lagi.

"Terakhir main di Persib Bandung 2018. Padahal ada tawaran, sampai tahun kemarin juga masih ada tawaran, tapi tidak saya ambil," ungkap pria berusia 37 tahun tersebut.