Bola Internasional

Prediksi Liga Jerman: Borussia Dortmund vs RB Leipzig, Saling Sikut di Papan Atas

Kamis, 31 Maret 2022 17:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Borussia Dortmund vs RB Leipzig (Bundesliga Jerman). Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
Pertandingan antara Borussia Dortmund vs RB Leipzig (Bundesliga Jerman).

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan pekan ke-28 Bundesliga atau Liga Jerman, antara Borussia Dortmund vs RQ Leipzig, Sabtu (2/4/22).

Borussia Dortmund adalah penghuni posisi kedua klasemen sementara, sedangkan RB Leipzig di posisi keempat. Kedua tim akan saling sikut untuk menanjak ke papan atas.

Borussia Dortmund memiliki 57 poin, terpaut tujuh poin dari Bayern Munchen yang kokoh di puncak klasemen, padahal kompetisi hanya menyisakan tujuh laga terakhir.

Sedangkan RB Leipzig mengantongi 45 poin, capaian yang sama juga dicatatkan oleh SC Freiburg. Di atas mereka, ada tim Leverkusen yang kini mengoleksi 48 poin.

Walau sama-sama berada di papan atas, namun Borussia Dortmund dan RB Leipzig sama-sama membidik tempat yang lebih tinggi lagi, maka harus meraih tiga poin.

Sayangnya, dari empat laga terakhir, Borussia Dortmund hanya bisa mencetak satu gol dari tiap pertandingan. Laga pekan lalu bahkan harus berakhir imbang di angka 1-1.

Apalagi, saat ini Erling Haaland dikabarkan mengalami cedera setelah bermain dalam pertandingan persahabatan di Norwegia.

Sementara RB Leipzig juga antiklimaks saat harus menuntaskan laga kontra Eintracht Frankfurt dengan skor kacamata tanpa gol.

Pada pertemuan putaran pertama lalu, RB Leipzig yang bertindak sebagai tuan rumah, berhasil menang tipis 2-1 atas Dortmund.

Namun di putaran kedua ini, sulit untuk menentukan siapa yang akan menang dan meraih tiga poin. INDOSPORT memprediksi laga akhir pekan ini akan berakhir imbang.

Prakiraan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Gregor Kobel; Mats Hummels, Emre Can, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro; Julian Brandt, Giovanni Reyna; Marius Wolf, Thorgan Hazard, Jude Bellingham; Donyell Malen.

RB Leipzig (4-4-2): Josep Martinez; Mohamed Simakan, Willi Orban, Josko Gvardiol, Benjamin Henrichs, Konrad Laimer, Kevin Kampl, Marcel Halstenberg, Dani Olmo, Christopher Nkunku, Andre Silva

Baca berita sepak bola dan olahraga lainnya di