In-depth

3 Jebolan Akademi yang Bakal Tutupi Eksodus Bintang Chelsea, Ada The Next Diego Costa

Jumat, 1 April 2022 19:54 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Suhaib Salem
Berikut tiga jebolan akademi yang bisa menutupi kepergian bintang Chelsea di musim depan, di mana salah satunya adalah penerus Diego Costa. FOTO: REUTERS/Suhaib Salem Copyright: © REUTERS/Suhaib Salem
Berikut tiga jebolan akademi yang bisa menutupi kepergian bintang Chelsea di musim depan, di mana salah satunya adalah penerus Diego Costa. FOTO: REUTERS/Suhaib Salem

INDOSPORT.COM – Berikut tiga jebolan akademi yang bisa menutupi kepergian bintang Chelsea di musim depan, di mana salah satunya adalah penerus Diego Costa.

Chelsea tengah berada dalam ketidakjelasan menyusul adanya sanksi yang diberikan dari pemerintah Inggris kepada mereka.

Sanksi ini diberikan karena Chelsea merupakan aset dari Roman Abramovich, taipan asal Rusia yang belum lama ini dijatuhi sanksi oleh Inggris dan Uni Eropa.

Sanksi yang jatuh ke Chelsea pun terbilang sangat memprihatinkan, di mana The Blues tak bisa beroperasi secara normal sebagai sebuah klub.

Sanksi-sanksi tersebut adalah larangan menjual tiket, menjual merchandise, larangan transfer pemain dan memperpanjang kontrak pemain.

Poin terakhir itu menjadi masalah besar bagi Chelsea. Pasalnya ada tiga pemain yang akan berstatus bebas transfer di musim panas 2022 nanti.

Selain empat sanksi itu, rekening Chelsea turut dibekukan sehingga The Blues kesulitan untuk menjalankan operasional klub.

Hal tersebut lantas membuat beberapa pemain dilaporkan akan pergi dari Chelsea. Bahkan beberapa klub telah menunjukkan minatnya untuk memboyong para pemain The Blues.

Di tengah kemungkinan bakal minggatnya beberapa pemain bintang dan tak bisa melakukan transfer pemain, mau tak mau Chelsea harus mengandalkan pemain yang ada. Salah satunya adalah pemain-pemain jebolan akademinya, Cobham.

Kira-kira, siapa saja pemain akademi yang bisa menutupi lubang bintang-bintang yang hengkang dari Chelsea?