Liga Indonesia

Bomber Bali United Ilija Spasojevic Ungkap Rahasia Jadi Top Skor Liga 1 di Usia Veteran

Jumat, 1 April 2022 20:04 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, membeberkan rahasia bisa menjadi top skor kompetisi Liga 1 2021/2022 di usia yang sudah 34 tahun. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com Copyright: © Nofik Lukman Hakim/Indosport.com
Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, membeberkan rahasia bisa menjadi top skor kompetisi Liga 1 2021/2022 di usia yang sudah 34 tahun. Foto: Nofik Lukman Hakim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Penyerang Bali United, Ilija Spasojevic, membeberkan rahasia bisa menjadi top skor kompetisi Liga 1 2021/2022 di usia yang sudah 34 tahun.

Produktivitasnya meningkat berkat peningkatan performa skuat Serdadu Tridatu musim ini.

Spaso sukses menasbihkan diri sebagai top skor setelah mencetak 23 gol dalam 34 pertandingan. Spaso mengalahkan bomber-bomber lain, seperti Carlos Fortes, Ciro Alves dan Yousef Ezzejjari.

Catatan musim ini sangat melambung, bila dibandingkan dua musim sebelumnya bersama Bali United.

Pada Liga 1 2018 lalu, Spaso mencetak 9 gol dalam 28 pertandingan. Lalu pada Liga 1 2019, Spaso mengemas 16 gol dalam 31 pertandingan.

Ilija Spasojevic pun membeberkan kunci dirinya bisa menjadi top skor musim ini. Spaso menyebut torehan golnya terbantu performa para pemain lain.

"Musim ini suplai bola ke saya sangat luar biasa. Jadi saya pikir rekan-rekan yang sangat membantu saya mencetak 23 gol musim ini," kata Spaso dalam jumpa pers, Jumat (1/4/22) dini hari.

Spaso menyebut dirinya bukanlah penyerang yang punya daya jelajah tinggi. Spaso tak banyak berlari, namun hanya sering menunggu bola di dalam kotak penalti lawan.

"Saya adalah tipe penyerang yang bekerja di dalam box. Saya tidak terlalu banyak bergerak, karena itu tugas dari pelatih untuk tunggu di dalam box. Jadi insting mencetak gol saya sangat bergantung dari rekan-rekan," tutur Spaso.

Spaso menilai performa Bali United musim ini sangat luar biasa. Masuknya M Rahmat, Privat Mbarga hingga Irfan Jaya menambah kuat sektor sayap Bali United.