Liga Inggris

Done Deal! Beri Gaji Fantastis, Manchester United Resmi Perpanjang Kontrak Bruno Fernandes

Jumat, 1 April 2022 19:03 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© REUTERS/Peter Powell
Bruno Fernandes resmi mengikat kesetiaannya lebih lama bersama Manchester United setidaknya hingga Juni 2026 dan berharap bisa sukses di Liga Inggris. Copyright: © REUTERS/Peter Powell
Bruno Fernandes resmi mengikat kesetiaannya lebih lama bersama Manchester United setidaknya hingga Juni 2026 dan berharap bisa sukses di Liga Inggris.

INDOSPORT.COM - Seperti yang sudah dirumorkan dalam beberapa hari terakhir, Manchester United akhirnya meresmikan perpanjangan kontrak untuk Bruno Fernandes pada Jumat (01/04/22) ini.

Gelandang kreatif asal Portugal tersebut akan terus merumput di Liga Inggris setidaknya sampai Juni 2026 dan masih punya opsi untuk bertahan satu musim lagi.

Tidak ada konfirmasi dari pihak United sendiri, namun Fernandes diyakini juga diberi kenaikan gaji yang fantastis.

Sebelum ini Fernandes menerima per pekannya sekitar 180.000 Pounds atau yang setara dengan 3,3 miliar Rupiah.

Hanya saja nominal tersebut 'hanya' menempatkan eks Sporting Lisbon, Udinese, dan Sampdoria itu di urutan hierarki gaji pemain-pemain Manchester United.

Akan tetapi menurut bocoran dari Fabrizio Romano, Bruno Fernandes kini sudah menembus tiga besar. Boleh dikatakan upahnya sekarang minimal berkisar 350.000 Pounds atau dua kali lipat dari sebelumnya.

Fernandes kini bisa setara dengan Cristiano Ronaldo, David de Gea, dan Jadon Sancho namun itu semua pantas didapatkan sang playmaker 27 tahun.

Sejak kedatangannya di Old Trafford pada bursa transfer musim dingin 2020 lalu, Fernandes langsung menjadi pemain terpenting untuk United.

Kendati belum ada trofi yang bisa ia menangkan bersama The Red Devils, namun Fernandes sama sekali tak tergantikan posisinya di strarting XI.

Terutama dengan suksesnya menjaringkan 49 gol plus 39 assist dari 117 laga di semua ajang. Fernandes juga dalam dua musim beruntun memenangi anugerah pemain terbaik United bertajuk Sir Matt Busby Player of the Year.