Liga Indonesia

Futuristik, Bos Rans Cilegon FC Bakal Bangun Stadion Megah di Metaverse

Jumat, 1 April 2022 23:59 WIB
Editor: Indra Citra Sena
© Indra Citra Sena/INDOSPORT
Serius rintis metaverse, bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad jadi pionir di Indonesia Copyright: © Indra Citra Sena/INDOSPORT
Serius rintis metaverse, bos Rans Cilegon FC Raffi Ahmad jadi pionir di Indonesia

INDOSPORT.COM - Perkembangan teknologi yang semakin pesat disikapi bos Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, dengan bijaksana. Artis papan atas Tanah Air ini bahkan sudah memiliki keinginan membawa klubnya masuk ke alam virtual Metaverse.

Pernyataan yang cukup mengejutkan ini disampaikan Raffi di sela-sela acara peluncuran semesta digital Metaverse yang diberi nama RansVerse di Ayana Midplaza, Jakarta, Jumat (1/4/22).

Pengembangan RansVerse oleh orang kepercayaan Raffi, Wafa Taftazani, memunculkan ide unik menghadirkan pemain-pemain Rans Cilegon FC dan Rans PIK Basketball ke dalam sana. 

Nantinya, setiap orang yang telah bergabung alias membeli lahan virtual di RansVerse berkesempatan menemui atlet-atlet idola mereka di Rans PIK Basketball maupun Rans Cilegon FC.

"RansVerse ini bisa digunakan untuk bermacam-macam keperluan, termasuk olahraga. Kelak saya bisa membawa pemain-pemain Rans Cilegon FC masuk ke sana (semesta virtual)," kata Raffi Ahmad kepada awak media.

Menambahkan Raffi, Wafa Taftazani selaku pimpinan megaproyek RansVerse bahkan menegaskan bahwa kelak Raffi Ahmad bisa membangun stadion megah buat Rans Cilegon FC di lahan yang tersedia.

"Metaverse ini pada dasarnya sama seperti dunia nyata. Rans Cilegon FC bisa, dan memang berencana, membangun stadion di RansVerse," ujar Wafa.

"Kelak para fans yang telah bergabung dan membeli lahan di RansVerse dapat melakukan meet and greet dengan pesepak bola Liga 1 atau pebasket Rans. Tapi tentu saja tidak sekarang, tunggu saja," tandasnya.

Sekadar mengingatkan, RansVerse diklaim sebagai pionir semesta virtual Metaverse di Indonesia. Tren baru ini kemungkinan besar akan berkembang lebih pesat lagi.

Pemicunya bisa karena Raffi Ahmad dan gurita bisnisnya yang terkesan begitu cepat merambah dunia virtual prakarsa Mark Zuckerberg tersebut.