Liga Indonesia

Klasemen Akhir Liga 1: PSS Sleman dan Barito Putera Selamat dari Degradasi, Persipura Menangis

Jumat, 1 April 2022 01:24 WIB
Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Akhir Liga 1: PSS Sleman dan Barito Putera Selamat dari Degradasi, Persipura Menangis. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Akhir Liga 1: PSS Sleman dan Barito Putera Selamat dari Degradasi, Persipura Menangis.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen akhir Liga 1 2021-2022, di mana Persipura Jayapura harus menerima kenyataan bakal turun kasta ke kompetisi Liga 2 pada musim depan.

Seperti diketahui, pekan ke-34 Liga 1 telah ditutup dengan empat pertandingan seru pada Kamis (31/03/22). Dari empat laga tersebut, tiga diantaranya merupakan duel penentu bagi tiga tim untuk bertahan di Liga 1 musim depan.

Persipura Jayapura setajinya mampu tampil gemilang di laga pamungkas. Tim berjulukan Mutiara Hitam sukses menghajar Persita Tangerang dengan skor telak 3-0.

Akan tetapi, mereka harus menangis seusai pertandingan selesai karena dua rival mereka yakni Barito Putera dan PSS Sleman sukses meraih poin di waktu yang sama.

Barito Putera yang bersua runner up Persib Bandung mampu menahan imbang dengan skor 1-1. Hasil ini membuat mereka mampu mengantongi 36 poin dari bertengger di urutan ke-15 klasemen.

Poin Barito Putera dan Persipura Jayapira sebenarnya sama. Namun tim berjulukan Laskar Antasari bisa finis satu tingkat di atas Mutiara Hitam karena unggul head to head pasca menang 3-0 saat pertemuan di pekan ke-25 Liga 1.

Sementara itu, PSS Sleman juga tampil luar biasa di pekan terakhir. Tim berjulukan Elang Jawa berhasil mendulang kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta.

Hasil positif tersebut membuat PSS Sleman selamat dari jurang degradasi karena mengantongi 39 poin dari finis di posisi ke-13 klasemen Liga 1 2021-2022. Mereka unggul tiga poin dari Persipura dan Barito Putera, serta satu poin dari PSM Makassar.

Untuk penghuni posisi puncak tentu masih ditempati oleh Bali United. Pasukan Stefano Cugurra Teco sudah mengunci gelar juara Liga 1 pada pekan ke-33 lalu saat rivalya yakni Persib Bandung ditahan imbang Persik Kediri