In-depth

Mengenal Keluarga Ricketts, Calon Pemilik Baru yang Ditolak oleh Pendukung Chelsea

Jumat, 1 April 2022 20:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Mengenal Keluarga Ricketts, salah satu dari empat calon pemilik baru Chelsea yang ramai-ramai ditolak pendukung The Blues. Copyright: © Manu Fernandez - Pool/Getty Images
Mengenal Keluarga Ricketts, salah satu dari empat calon pemilik baru Chelsea yang ramai-ramai ditolak pendukung The Blues.

INDOSPORT.COM – Mengenal Keluarga Ricketts, salah satu dari empat calon pemilik baru Chelsea yang ramai-ramai ditolak pendukung The Blues.

Dalam beberapa pekan terakhir, para pendukung Chelsea dari berbagai dunia meramaikan jagat Twitter dengan tagar #NoToRicketts.

Tagar ini lahir menyusul masuknya taipan asal Amerika Serikat, Keluarga Ricketts sebagai salah satu calon kuat  pemilik baru Chelsea.

Sebagaimana diketahui, Chelsea tengah dalam masa pencarian pemilik baru usai pemilik lama, Roman Abramovich melepaskan genggamannya terhadap klub yang telah dikuasainya selama 19 tahun itu.

Keluarga Ricketts diketahui telah melayangkan tawaran sebesar 2,3 miliar poundsterling (Rp43 triliun). Tawaran ini membuat mereka lantas masuk dalam kandidat kuat pemilik baru Chelsea.

Tawaran itu membuat mereka masuk dalam empat daftar pendek calon pemilik baru Chelsea bersama konsorsium Todd Boehly, Stephen Pagliuca, dan konsorsium Sir Martin Broughton.

Hanya saja, latar belakang Keluarga Ricketts membuat pendukung Chelsea ramai-ramai menolak kehadirannya sebagai pemilik baru.

Diketahui, Keluarga Ricketts memiliki rekam jejak buruk yakni anti Islam dan juga dikenal rasis terhadap sekelompok golongan.

Karenanya, tagar itu pun terus dikumandangkan. Bahkan beredar laporan bahwa pendukung Chelsea berencana melakukan demo penolakan terhadap Keluarga Ricketts saat The Blues berhadapan dengan Brentford.

Hal ini memunculkan pertanyaan. Siapakah Keluarga Ricketts tersebut? Bagaimana sepak terjangnya terutama di kancah olahraga?