In-depth

Tak Menentu di Utrecht, 3 Klub Eropa yang Bisa Jadi Pelabuhan Baru Bagus Kahfi

Jumat, 1 April 2022 15:02 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nasibnya tidak menentu di Jong Utrecht, berikut tiga klub Eropa yang mungkin bisa jadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, musim depan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Nasibnya tidak menentu di Jong Utrecht, berikut tiga klub Eropa yang mungkin bisa jadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, musim depan.

INDOSPORT.COM – Nasibnya tidak menentu di Jong Utrecht, berikut tiga klub Eropa yang mungkin bisa jadi pelabuhan baru bintang Timnas Indonesia, Bagus Kahfi, musim depan.

Nama Bagus Kahfi belakangan memang jadi sorotan para pecinta sepak bola Tanah Air, pasalnya penyerang Timnas Indonesia tersebut masih belum bisa unjuk gigi bersama tim Belanda, Jong Utrecht.

Musim ini, Bagus Kahfi lebih banyak berurusan dengan cederanya. Sebelum kabar ini berhembus kencang, sang pemain baru saja melakukan comeback dari cedera panjangnya.

Kali terakhir dia tampil bersama Jong FC Utrecht sekitar pertengahan bulan Maret ini. Di pertandingan itu, Utrecht berhasil mengatasi Timnas Austria U-23, Rabu (23/03/22) silam.

Dari laporan media Belanda, AD.nl, Bagus termasuk dalam daftar pemain yang masa depannya masih abu-abu bahkan sudah tak mempunyai kelanjutan untuk berkarier di Liga Belanda bersama FC Utrecht.

Selain Bagus Kahfi, ada dua nama pemain muda lain yang masa depannya bernasib serupa. Mereka adalah Eros Maddy dan Dersili Sanches Fernandes.

“Jong FC Utrecht tak memiliki kabar bagus untuk semua pemain. Masa depan Eros Maddy, Derensili Sanches Fernandes dan Bagus Kahfi belum juga dibahas,” tulis AD.nl.

“Ini berarti bagi Khafi, petualangannya di Utrecht akan berakhir,”

“Pemain Indonesia berusia 20 tahun yang sangat populer di negaranya berharap Utrecht sebagai jalanya menembus Eropa, tapi kini harus mencari klub baru,” jelas laman tersebut.

Meski belum ada keterangan resmi apakah Bagus Kahfi akan bertahan di Jong Utrecht atau dilepas, namun jika melihat performa sang striker terutama bersama Timnas Indonesia junior, bakal sangat disayangkan jika kariernya di Eropa harus berakhir.

Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas, tiga klub Eropa yang mungkin cocok jadi pelabuhan Bagus Kahfi andai dilepas Jong Utrecht: