Liga Spanyol

Bursa Transfer: Fokus Rayu Dembele, Barcelona Tunda Pulangkan Alumni Moncer La Masia

Sabtu, 2 April 2022 19:40 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Prio Hari Kristanto
© timejust
Barcelona menunda transfer Dani Olmo ke Camp Nou, karena manajemen masih fokus memperbarui kontrak beberapa pemain inti seperti Dembele dan Araujo. Copyright: © timejust
Barcelona menunda transfer Dani Olmo ke Camp Nou, karena manajemen masih fokus memperbarui kontrak beberapa pemain inti seperti Dembele dan Araujo.

INDOSPORT.COM - Klub LaLiga Spanyol, Barcelona, sedang fokus untuk membenahi tim yang sempat hancur beberapa tahun kebelakang. Xavi Hernandez juga sedang gencar menebar hipnotis ke pemain pentingnya.

Blaugrana sedang fokus untuk memperpanjang kontrak beberapa pemain andalannya, yaitu Ousmane Dembele dan Ronald Araujo, jelang bursa transfer musim panas.

Jika negoisasi kontrak berjalan sukses, tentu akan menambah pengeluarkan klub dan membuat salary cap terus turun. Hal itu berdampak pada ditundanya transfer pemain.

Menurut laporan AS, Barcelona telah memutuskan untuk menunda pembelian Dani Olmo dari RB Leipzig. Dalam laporan itu Blaugrana akan menunda transfer hingga tahun depan.

Hal itu terpaksa dilakukan, setelah RB Leipzig mematok harga yang cukup mahal, dan hal itu akan menggoyangkan nego perpanjangan kontrak.

Dani Olmo merupakan alumnus La Masia yang telah menimba ilmu selama 7 tahun. Setelah itu ia hengkang ke Espanyol yang merupakan klub sekota Barca.

Setelah itu Olmo hijrah ke Dinamo Zagreb, penampilannya yang sangat atraktif mencuri perhatian RB Leipzig pada 2020 silam.

Penampilannya yang cukup konsisten, membuat Xavi Hernandez mulai memikirkan untuk memulangkan sang gelandang muda ke Catalan.

Filosofi Barcelona yang masih melekat dalam gaya bermain Olmo juga jadi alasan Xavi untuk memulangkannya. Ia terbiasa bermain di lini tengah, sebagai gelandang serang.

Dengan masalah keuangan yang baru membaik, Barcelona masih harus menunda untuk bisa memulangkan sang alumni ke Camp Nou.