Liga Spanyol

Bursa Transfer: Barcelona Gagal Dapatkan Cesar Azpilicueta dari Chelsea?

Sabtu, 2 April 2022 14:35 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Matthew Childs
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs Copyright: © REUTERS/Matthew Childs
Pemain Chelsea Cesar Azpilicueta dengan penghargaan FIFA fair play usai pertandingan melawan Palmeiras pada pertandingan final Piala Dunia Minggu (13/02/22). FOTO: REUTERS/Matthew Childs

INDOSPORT.COM - Harapan besar Barcelona, untuk mendapatkan tanda tangan Cesar Azpilicueta tampaknya harus berhenti sampai disini. Pasalnya, ia memilih untuk stay di Chelsea hingga 2023.

Klausul perpanjangan Cesar Azpilicueta telah dipicu secara otomatis, karena Jumlah penampilannya menyentuh angka yang disepakati, sesuai kesepakatan pada 2018 lalu.

Dengan itu ia akan tetap menjadi kapten Chelsea hingga 2023 mendatang. Sebelumnya Azpi dan agennya telah melakukan negosiasi dengan pihak Blaugrana mengenai potensi bebas transfer pada musim depan.

Rakasa Liga Spanyol itu, telah menawarkan kontrak berdurasi 2 + 1 tahun. Bertahannya Azpi di London juga dikuatkan oleh Fabrizio Romano.

Thomas Tuchel sendiri, juga telah mengkonfirmasi hal tersebut, pelatih Jerman itu mengatakan bahwa negosiasi perpanjangan kontrak Azpi sudah mendekati kata sepakat.

Datangnya pemilik baru, diterangai menjadi penyebab Azpilicueta gagal terbang ke Catalan. Pemilik baru Chelsea sudah membuncit, dan siap diumumkan dalam beberapa bulan.

Kabar tersebut menjadi angin segar bagi The Blues, sekaligus kabar buruk bagi Barcelona yang sempat menggoda Azpi untuk pindah ke Camp Nou.

Cesar Azpilicueta menjadi pemain paling konsisten di Chelsea, ia juga merupakan salah satu pemain loyal bagi The Blues. Tak heran jika pria Spanyol menjabat sebagai kapten klub.

Kisah Azpi dan Chelsea memang sudah terjalin selama 10 tahun. Berbagai gelar juga telah mereka raih, pantas jika kenangan akan sulit untuk hilang begitu saja.

Chelsea sebenarnya telah kehilangan Andreas Christensen, yang memutuskan berlabuh ke Barcelona. Joan Laporta telah memberi petunjuk jika kedua belah pihak telah menemui kata sepakat.