Liga Indonesia

Seumur Jagung tapi Berkesan, Persebaya Doakan Karier Marukawa dan Bruno Moreira

Sabtu, 2 April 2022 18:15 WIB
Penulis: Agung Wicaksono | Editor: Prio Hari Kristanto
© Prabowo/INDOSPORT
Taisei Marukawa melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Persebaya Surabaya di Liga 1. FOTO: Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Taisei Marukawa melakukan selebrasi usai mencetak gol untuk Persebaya Surabaya di Liga 1. FOTO: Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Persebaya Surabaya resmi melepas dua pemain asingnya, yakni Taisei Marukawa dab Bruno Moreira. Pihak klub dan pemain berpisah secara baik-baik.

Kabar ini telah dipastikan setelah Persebaya telah mengeluarkan rilis resmi mereka yang telah di publik ke beberapa media sosial resmi klub berjuluk Green Force itu.

Walau kedua pemain ini bisa dikatakan baru seumur jagung berseragam hijau khas Persebaya Surabaya di Liga 1 musim ini, namum keduanya telah mengambil hati seluruh suporter Bajol ijo.

Sehari sebelumnya, kabar soal lepasnya Taisei Marukawa justru terendus dari klub barunya, PSIS Semarang, yang langsung mengenalkan pemain baru mereka ke hadapan publik Semarang.

Kehilangan pemain terbaik BRI Liga 1 musim ini tentu bukanlah perkara sederhana. Di media sosial terlihat banyak suporter Persebaya meluapkan kekecewaanya di kolom komentar Instagram Persebaya.

Bukan tanpa sebab, di bawah asuhan Aji Santoso, Marukawa tampil tokcer dengan torehan 17 gol, 10 assist dari 32 penampilan bersama klub kebanggaan arek Suroboyo itu.

Taisei Marukawa tak sendiri, dia bersama striker gimbal yang musim ini tampil ganas bersama Arema FC, Carlos Fortes jadi rekrutan anyar tim berjuluk Mahesa Jenar itu.

Seakan seperti tak diberi waktu ‘bernafas’, selang beberapa jam setelah kehilangan satu pemain kuncinya musim ini, Bonek Mania dikejutkan dengan perginya Bruno Moreira.

Pemain berusia 22 tahun ini merupakan salah satu pemain asing dengan predikat ‘debutan’ terbaik di BRI Liga 1 musim 2021-2022. Bersama Bajo Ijo ia tunjukkan performa luar biasa.

Penyerang kiri yang sempat bermain untuk Ansan Greeners di tahun 2019 lalu ini menjelma jadi pemain tak tergantikan bersama Persebaya. Musim ini dia mencetak total 7 gol dan 3 assist.

Setelah memastikan kerja sama antar kedua pemain berakhir, Persebaya tak ketinggalan memberikan ucapan dan doa untuk Marukawa dan Bruno  Moreira.