Liga Indonesia

Shin Tae-yong Kembali 'Siksa' Pemain Timnas U-19 dengan Latihan Fisik

Sabtu, 2 April 2022 18:05 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali menggenjot fisik pemain, pasca uji coba lawan Korea Selatan U-19. Copyright: © PSSI
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali menggenjot fisik pemain, pasca uji coba lawan Korea Selatan U-19.

INDOSPORT.COM - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong kembali menggenjot fisik pemain, pasca uji coba lawan Korea Selatan U-19. Latihan fisik jadi fokus beberapa hari belakangan.

Dalam video yang diunggah PSSI, Shin Tae-yong terlihat mengukur kekuatan fisik pemain lewat beep test. Dia juga meminta Marselino Ferdinan dkk, untuk latihan melompat dan kelincahan (melewati rintangan dengan dan tanpa bola).

Pelatih 51 tahun mengatakan, latihan tersebut juga rutin dilakukan Timnas Korea Selatan dari segala usia. Hal itu penting bagi pemain agar luwes saat beraksi di lapangan.

"Latihan pagi ini ada tes penguatan, kelincahan dan kemampuan melompat.  Jadi kekurangan apa saja yang kita miliki bisa diperbaiki hal ini juga dilakukan oleh timnas Korea dari setiap usia," kata Shin Tae-yong.

Shin Tae-yong kembali menempa fisik pemain agar lebih tangguh di segala kondisi cuaca. Untuk latihan kerja sama, dia akan mengaturnya dalam pertandingan.

"Untuk dua atau tiga hari ke depan kami akan fokus penguatan dan fisik dari pada latihan organisasi. Untuk organisasi akan diberikan sambil bertanding satu persatu," tuturnya.

Selain latihan di lapangan, para pemain Timnas U-19 juga diminta naik bukit di daerah Gatbawi, Daegu, Korea Selatan pada Jumat (01/04/22). Marcel Januar dkk terlihat ngos-ngosan mendaki anak tangga ataupun jalan yang menanjak.