Bola Internasional

Terbongkar! Pratama Arhan Harusnya Gabung Tokyo Verdy Sejak Tahun 2021, Tapi...

Sabtu, 2 April 2022 16:20 WIB
Penulis: Martini | Editor: Juni Adi
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Acara pelepasan Pratama Arhan oleh PSSI jelang keberangkatan ke Jepang untuk bergabung dengan Tokyo Verdy di kantor PSSI, Jumat (04/03/22). Foto: Herry Ibrahim/Indosport.com

INDOSPORT.COM - Bintang Timnas Indonesia, Pratama Arhan Alief, harusnya sudah bergabung dengan tim Tokyo Verdy sejak tahun lalu. Apa yang menjadi kendala?

Sebagaimana diketahui, Pratama Arhan baru saja dikontrak oleh tim kasta kedua Jepang, Tokyo Verdy, pada Februari lalu.

Kemudian, Pratama Arhan terpantau telah ikut dalam sesi latihan Tokyo Verdy pada bulan Maret 2022. Pada satu kesempatan, ia pun berbincang dengan atlet balap Sean Gelael.

Saat hadir sebagai bintang tamu di Youtube KUY Entertainment, Pratama Arhan akhirnya mengakui bahwa sejatinya ia sudah ditawar oleh Tokyo Verdy sejak awal musim 2021.

Hanya saja, ia memutuskan untuk menunda impiannya untuk bermain di luar negeri, lantaran pandemi Covid-19 masih tinggi.

Namun, sembari mengisi waktu, Pratama Arhan giat berlatih di PSIS Semarang dan Timnas Indonesia, hingga menjadi pemain muda terbaik di Piala AFF 2020 kemarin.

"Persiapan gabung ke Tokyo Verdy itu sebenarnya sudah lama, satu tahun yang lalu, pas Piala Menpora 2021 itu," ungkap Pratama Arhan pada host Sean Gelael.

"Saya memang menargetkan untuk bermain di luar (negeri). Di Tokyo ini, agensi saya sudah kerja satu tahun," jelas Arhan.

"Sebenarnya sudah mau kontrak di bulan Agustus (2021), tapi Covid-19 masih tinggi, akhirnya diundur," jelas bek 20 tahun itu.

Penantian panjang Pratama Arhan akhirnya terwujud. Kini, ia sudah berseragam Tokyo Verdy dan siap menimba ilmu di Jepang.