Bola Internasional

Top 5 News: Indonesia Melesat di Ranking Terbaru FIFA hingga Kabar dari Orleans Masters 2022

Sabtu, 2 April 2022 05:56 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor:
© INDOSPORT
Berikut lima berita terpopuler laman INDOSPORT sepanjang hari kemarin mulai dari update ranking terbaru FIFA hingga serba-serbi Orleans Masters 2022 Copyright: © INDOSPORT
Berikut lima berita terpopuler laman INDOSPORT sepanjang hari kemarin mulai dari update ranking terbaru FIFA hingga serba-serbi Orleans Masters 2022

INDOSPORT.COM - Berikut lima berita terpopuler (top 5 news) laman INDOSPORT sepanjang hari kemarin mulai dari update ranking terbaru FIFA hingga serba-serbi Orleans Masters 2022.

Sepanjang hari kemarin, berita ranking terbaru FIFA menjadi yang terpopuler dan banyak menarik atensi para pembaca.

Bukan tanpa alasan, ada sejumlah kejutan menarik terjadi dalam update ranking FIFA per Kamis (31/03/22) waktu setempat.

Brasil misalnya. Setelah 5 tahun terlempar dari singgasana sebagai tim nomor 1 dunia, kini Brasil akhirnya kembali ke sebagai pemuncak ranking FIFA pada edisi Maret 2022.

Dua kemenangan yang berhasil diraih Tim Samba atas Chili (4-0 di kandang) dan Bolivia (4-0 tandang) di lanjutan kualifikasi untuk Piala Dunia FIFA Qatar 2022 mengantarkan mereka untuk menyalip Belgia sebagai pemimpin ranking dunia FIFA sebelumnya.


Pasukan Roberto Martinez berada di tempat pertama selama tiga tahun terakhir. Akan tetapi, mereka harus rela memberikan tempatnya kepada Brasil, setelah hanya bermain imbang 2-2 dalam pertandingan persahabatan melawan Republik Irlandia awal pekan ini.

Belgia kini berada di tangga kedua ranking FIFA, di atas Prancis yang posisinya tetap tidak berubah di peringkat ke-3. Di bawah posisi tiga teratas ada sejumlah tim-tim besar lainnya seperti Argentina di posisi ke-4 dan Inggris di posisi ke-5.

Sedangkan Italia yang akan absen di Piala Dunia Qatar 2022, setelah kalah secara memalukan dari Makedonia Utara di babak play-off, berada di posisi 6 disusul oleh Spanyol di peringkat ke-7.


Adapun Timnas Indonesia sendiri mengalami peningkatan meski belum melakoni satupun laga uji coba resmi FIFA (FIFA Matchday) di sepanjang bulan Maret. Usut punya usut, hal ini disebabkan oleh merosotnya ranking Kaledonia Utara, salah satu negara yang berasal dari zona Oseania.

Selain itu, kabar terbaru dari ranking FIFA, ada juga berita lain yang berhasil mendapat banyak perhatian dari pembaca INDOSPORT.