In-depth

Bedah Formasi Mengerikan Arsenal Bersama Duet Maut Argentina, Paulo Dybala dan Lautaro Martinez

Minggu, 3 April 2022 21:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Arsenal memburu dua penyerang Argentina sekaligus, Paulo Dybala dan Lautaro Martinez. Bakal semengerikan apa starting XI The Gunners musim depan? (Foto: Getty Images) Copyright: © Getty Images
Arsenal memburu dua penyerang Argentina sekaligus, Paulo Dybala dan Lautaro Martinez. Bakal semengerikan apa starting XI The Gunners musim depan? (Foto: Getty Images)

INDOSPORT.COM – Arsenal memburu dua penyerang Argentina sekaligus, Paulo Dybala dan Lautaro Martinez. Bakal semengerikan apa starting XI The Gunners musim depan?

Memasuki pekan ke-30, Arsenal kini bertengger di posisi 4 klasemen Liga Inggris, mengungguli Manchester United dan Tottenham Hotspur.

Sejak mengalahkan Southampton pada 11 Desember, Arsenal kini tercatat merebut 10 kemenangan dan hanya kalah 2 kali serta seri sekali dari 13 pertandingan di Liga Inggris.

Meski demikian, situasi ini tidak membuat manajemen The Gunners puas. Mereka mulai menyusun rencana untuk meningkatkan kualitas skuat di bursa transfer musim panas nanti.

Salah satu sektor yang menjadi prioritas adalah penyerang tengah. Seperti diketahui, The Gunners memang kini bergantung sepenuhnya pada Alexandre Lacazette setelah Pierre-Emerick Aubameyang ke Barcelona.

Namun, kontrak Lacazette akan habis akhir musim ini dan minim tanda-tanda bakal ada perpanjangan. Lacazette pun belakangan justru santer disebut bakal menyusul Aubameyang ke Barcelona.

Situasi makin pelik setelah pelapis Lacazette, Eddie Nketiah, juga bakal habis kontrak dan kemungkinan besar juga akan hengkang.

Sejumlah nama pun mengemuka sebagai bidikan Arsenal, di antaranya nama-nama yang sudah muncuk sejak Januari atau malah musim panas lalu, seperti Dominic Calvert-Lewin maupun Alexander Isak.

Namun, belakangan ini The Gunners justru santer dikaitkan dengan dua penyerang mematikan asal Argentina, Paulo Dybala dan Lautaro Martinez.

Seperti diketahui, Dybala sudah dipastikan meninggalkan Juventus secara bebas transfer musim panas nanti, sedangkan Martinez masuk daftar jual Inter Milan yang butuh memperbaiki kondisi keuangan.