Bursa Transfer

Kalahkan Arsenal dan Barca, Manchester City Dapatkan Mutiara Baru Afrika

Sabtu, 2 April 2022 21:55 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City kabarnya tinggal selangkah lagi akan  menandatangkan wonderkid Ghana, Henry Oware, yang juga target Barcelona dan Arsenal di bursa transfer. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City kabarnya tinggal selangkah lagi akan menandatangkan wonderkid Ghana, Henry Oware, yang juga target Barcelona dan Arsenal di bursa transfer.

INDOSPORT.COM - Manchester City kabarnya tinggal selangkah lagi akan menyegel kesepakatan untuk mendatangkan wonderkid Ghana, Henry Oware, yang juga menjadi target Barcelona dan Arsenal di bursa transfer.

Menurut laporan dari Daily Mail, Manchester City telah mendekati tahap akhir pembicaraan perihal penuntasan proses transfer Henry Oware.

Bakat super Ghana disinyalir telah mencapai kesepakatan dengan raksasa Liga Primer, yang diperkirakan akan membayar sekitar 1 juta euro untuk jasanya.

Saat ini Oware masih terikat kontrak dengan akademi sepak bola West Africa (WAFA) yang merupakan tim papan atas di liga utama Ghana.

Oware adalah sensasi baru dari benua hitam. Bakatnya yang luar biasa sebagai bek telah terdeteksi oleh sejumlah klub Eropa, termasuk Barcelona dan Arsenal.

Namun, sepertinya Manchester City lah yang berhasil untuk mengamankan jasa Oware pada musim panas mendatang.

Rencananya musim depan City akan ‘menyekolahkan’ Oware terlebih dahulu klub liga utama Prancis, Troyes AC yang merupakan klub feeder milik The Cityzen.

Hal ini dilakukan karena faktanya Oware tidak akan memenuhi syarat untuk bermain di Inggris karena sistem poin yang ketat untuk pemain luar negeri yang diberlakukan oleh FA.

Bek tengah Ghana itu kabarnya telah dimata-matai oleh City Football Group selama dua tahun sebelum akhirnya mereka yakin untuk merekrut Oware.

Sebagai bek tengah, sosok Henry Oware telah mendapat sambutan hangat atas penampilannya yang mengersankan di liga utama Ghana.

Ia disebut memiliki etos kerja yang baik, ditambah dengan potensinya yang luar biasa, membuatnya menjadi salah satu pemain muda Afrika yang paling banyak diminati oleh sejumlah klub Eropa.