Bursa Transfer

Blak-blakan! CEO Borussia Dortmund Beberkan Calon Klub Baru dan Kandidat Pengganti Erling Haaland

Kamis, 31 Maret 2022 17:53 WIB
Penulis: Aji Prakoso | Editor: Isman Fadil
© REUTERS/Wolfgang Rattay
Kepada Sports Bild, CEO Borussia Dortmund beberkan calon klub baru Erling Haaland. Copyright: © REUTERS/Wolfgang Rattay
Kepada Sports Bild, CEO Borussia Dortmund beberkan calon klub baru Erling Haaland.

INDOSPORT.COM - CEO Borussia Dortmund Hans-Joachim Watzke mengatakan bahwa klubnya belum menerima tawaran apa pun untuk Erling Haaland. Tetapi ia mengakui apabila Manchester City mengajukan tawaran maka itu akan susah untuk ditolak.

Manchester City dilaporkan menjadi klub terdepan untuk merekrut Haaland, yang kontraknya di Dortmund masih tersisa hingga tahun 2024.

Striker asal Norwegia disebut bisa menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Liga Premier jika kepindahanya ke Stadion Etihad terwujud.

Namun, rumor kepindahan Haaland ke Inggris telah dibantah oleh Watzke. Ia mengatakan bahwa City belum mengajukan tawaran untuk pemain berusia 21 tahun itu, walaupun pria 62 itu tak menutup kemungkinan hengkangnya sang mega bintang Bundesliga.

"Saya sudah menyerah menilai rumor media. Jika tidak, hari saya harus memiliki 36 jam," kata Watzke dikutip dari Sports Bild.

"Kami saat ini tidak mengetahui sesuatu yang spesifik dari sisi pemain, juga tidak ada yang mendekati kami,” ujarnya.

"Namun, kami tidak dapat mengimbangi secara finansial jika Manchester City masuk [untuk Haaland]," sambungnya.

Watzke mengatakan bahwa Dortmund tidak akan ambil pusing jika suatu saat nanti ditnggal oleh Haaland. Ia percaya bahwa pihak klub akan segera menemukan pengganti yang sepadan.

Ia berkata: “Kami telah melihatnya beberapa kali: kami kehilangan [Robert] Lewandowski ke Bayern pada 2014 dan [Pierre-Emerick] Aubameyang ke Arsenal pada 2018.”

"Kami selalu menciptakan bintang baru. Jika Haaland pergi, kami akan menemukan bakat baru lainnya dan mengembangkannya menjadi bintang, dan itu juga akan membawa kebaikan bagi Bundesliga," pungkasnya.