Bursa Transfer

Bursa Transfer: Gara-gara Hal Ini, Barcelona Mundur Dekati Mbappe dan Haaland

Minggu, 27 Maret 2022 23:47 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© REUTERS/Susana Vera
Bursa Transfer: Gara-gara Hal Ini, Barcelona Mundur Dekati Mbappe dan Haaland. Copyright: © REUTERS/Susana Vera
Bursa Transfer: Gara-gara Hal Ini, Barcelona Mundur Dekati Mbappe dan Haaland.

INDOSPORT.COM - Tidak ingin terjebak dalam kesulitan ekonomi lebih lama lagi, Barcelona berniat untuk tidak kalap di bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Itu artinya tim berjulukan Los Cules juga menghidari untuk ikut dalam perebutan dua pemain yang akan menjadi komoditi panas yakni Kylian Mbappe dan Erling Haaland.

Hal ini dinyatakan sendiri oleh presiden mereka yakni Joan Laporta yang ingin sebijak mungkin mengenai pengeluaran Barcelona seusai klubnya nyaris bangkrut beberapa waktu lalu.

Memang benar jika Mbappe bisa diboyong secara cuma-cuma akibat habis kontrak dengan Paris Saint-Germain dan Haaland punya klausul rilis murah dari Borussia Dortmund seharga 75 juta Euro. Namun, keduanya tetap akan jadi beban dompet Barcelona.

Sebagai pemain kelas dunia, gaji yang diminta oleh Mbappe dan Haaland akan sangat tinggi. Belum lagi juga ada dana yang harus dikeluarkan untuk bonus kontrak dan komisi agen.

Barcelona memilih tahu diri untuk sekarang dan menganggap jika klub-klub sering menggunakan nama mereka untuk menggenjot nilai para pemain yang hendak dilego.

"Jika Barcelona bicara mengenai seorang pemain, maka harganya akan meroket. Maka dari itu aku hanya bisa bilang jika kami ingin empat pemain baru untuk memperkuat lini serang, tengah, dan belakang," ujar Laporta.

"Kami tidak bernegosiasi untuk pemain yang bisa menempatkan keuangan klub dalam bahaya. Itu filosofi kami,"

"Haaland bisa saja datang ke Camp Nou namun itu artinya mengancam stabilitas Barcelona selama 2023," tambah pria yang menjalani periode keduanya sebagai orang nomor satu di La Blaugrana tersebut.