Bola Internasional

Lionel Messi akan Membuat Keputusan Besar Usai Piala Dunia 2022, Kembali ke Barcelona?

Minggu, 27 Maret 2022 19:38 WIB
Penulis: Dwiana Restu Beniartha | Editor: Isman Fadil
© Pedro Vilela/Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador. Copyright: © Pedro Vilela/Getty Images
Selebrasi pemain Argentina, Lionel Messi usai mencetak gol untuk timnya melalui penalti pada perempat final Copa America Brasil 2021 antara Argentina vs Ekuador.

INDOSPORT.COM - Masa depan Lionel Messi memang tak jelas menyusul periode buruk Paris Saint-Germain, termasuk saat ia terhempas dari Liga Champions beberapa waktu yang lalu.

Untuk mengetahui kepastian itu, para suporter masih harus menunggu cukup lama. Karena, La Pulga mengatakan akan menentukan masa depannya usai Piala Dunia 2022.

Namun, Messi memberikan sedikit kisi-kisi terkait masa depannya. Hal itu ia ungkapkan dalam wawancaranya kepada media setelah pertandingan melawan Venezuela pada Sabtu (26/03/22).

Bintang Argentina itu mengatakan, bahwa akan ada keputusan besar setelah Piala Dunia. Keputusan besar itu, menyangkut beberapa hal yang berkaitan dengan karir sepak bolanya.

Dari pernyataan La Pulga tersebut, memunculkan beberapa spekulasi liar, apakah Messi akan hengkang dari PSG, apakah kembali ke Barcelona, ataukah pensiun dari timnas Argentina.

Sebelumnya, rumor kepergian Messi menyeruak setelah ia mendapatkan cemoohan oleh supporter PSG sendiri, beberapa waktu lalu.

Ia terlihat tambah tak bahagia, pada pertandingan terakhir bersama PSG. Messi dkk harus tertunduk malu saat mereka dihajar 3-0 oleh Monaco di Liga Prancis, 20 Maret lalu.

Isu La Pulga kembali ke Camp Nou juga muncul ke permukaan, setelah Xavi Henandez mengatakan akan membuka pintu yang lebar untuknya.

"Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa dan pintu Barcelona selalu terbuka untuknya. Selama aku jadi pelatih di sini ia akan disambut dengan baik kapan saja," beber Xavi.

"Saat ini ia punya kontrak dengan PSG jadi aku tidak boleh terlalu banyak bicara soalnya. Tapi jika Messi ingin sekedar berkunjung dalam waktu dekat kami sangat tidak keberatan," tambahnya lagi.