Bursa Transfer

Demi Piala Dunia, Pelatih Timnas Belgia Desak Lukaku Segera Angkat Kaki dari Chelsea

Minggu, 3 April 2022 11:44 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Twitter @EURO2020
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menyarankan agar Romelu Lukaku angkat kaki dari Chelsea demi bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang. Copyright: © Twitter @EURO2020
Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menyarankan agar Romelu Lukaku angkat kaki dari Chelsea demi bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang.

INDOSPORT.COM – Pelatih Timnas Belgia, Roberto Martinez, menyarankan agar Romelu Lukaku angkat kaki dari Chelsea demi bisa tampil di Piala Dunia 2022 Qatar pada November mendatang.

Setelah sukses mengantarkan Inter Milan juara Liga Italia pada 2021, penyerang berkebangsaan Belgia, Lukaku memutuskan kembali ke Chelsea, lewat transfer berbiaya rekor sebesar 115 juta euro atau setara Rp1,8 triliun.

Sayangnya, harapan Lukaku mengulangi kesuksesannya di Inter Milan tak seindah bayangannya. Lukaku bahkan terang-terangan mengaku tak bahagia bersama The Blues asuhan Thomas Tuchel.

Lebih banyak turun sebagai pemain pengganti, pria 28 tahun itu mencatatkan 34 pertandingan dan baru mencatatkan 12 gol dan 2 assist untuk Chelsea. .

Belum lagi dengan hubungannya yang memburuk dengan pelatih Tuchel sehingga membuat dirinya mulai khawatir dengan masa depannya di London Barat.

Situasinya di Stamford Bridge yang cukup rumit membuat Romelu Lukaku akhirnya dikesampingkan dari Timnas Belgia selama jeda internasional pada Maret lalu.

Padahal, Lukaku merupakan salah satu pemain penting skuat asuhan Roberto Martinez. Lukaku selama kariernya sudah mencatat 101 caps dan mencetak 68 gol untuk timnas senior negaranya.

Roberto Martinez tentunya tidak ingin mencoret Lukaku lagi dari skuat asuhannya. Terlebih, hanya tinggal tujuh bulan lagi persiapan Belgia sebelum bertanding di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Maka satu-satunya cara meningkatkan jam bermain dan menjaga kualitas permainan Lukaku, menurut Martinez adalah dengan mempertimbangkan pergi dari Chelsea di musim panas nanti.

“Kita berbicara soal pemain, seperti Romelu (Lukaku), yang memiliki lebih dari 100 caps dan bagian dari skuat yang mengenal timnas luar dalam,” ujar Martinez dilansir dari The Sun.