Liga Inggris

Klasemen Liga Inggris: Chelsea Mulai Gelisah, Manchester United Terpeleset

Minggu, 3 April 2022 07:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris / Premier League, Chelsea mulai gelisah, sementara Manchester United semakin mengenaskan. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Klasemen Liga Inggris / Premier League, Chelsea mulai gelisah, sementara Manchester United semakin mengenaskan.

INDOSPORT.COM – Berikut ini klasemen sementara Liga Inggris 2021-2022 hingga pekan ke-31 hari ini, Minggu (03/04/22), di mana Chelsea mulai gelisah, sementara Manchester United semakin mengenaskan.

Chelsea yang sejatinya sudah nyaman menduduki posisi ketiga di klasemen sebenarnya butuh raiha tiga poin penuh demi bisa memperlebar jarak dari para pesaingnya di empat besar.

Hanya saja, harapan tersebut buyar seketika saat pasukan Thomas Tuchel dihajar tanpa ampun oleh tim gurem, Brentford, dalam sebuah pertandingan yang berlangsung hari Sabtu (02/04/22) malam WIB.

Bertanding di kandang sendiri, Stamford Bridge, The Blues dikalahkan Brentford dengan skor telak 1-4.

Gol tunggal Chelsea ke gawang Brentford dicetak oleh Antonio Rudiger. Kemudian empat gol tim tamu dicetak oleh Christian Eriksen, Yoane Wissa dan brace dari Vitaly Janelt.

Kekalahan ini sejatinya tak berarti apa pun, karena Romelu Lukaku dkk tetap bertahan di posisi ketiga klasemen Liga Inggris dengan mengoleksi 59 poin dari 29 pertandingan.

Namun, posisi mereka bakal terancam jika pesaing empat besar lainnya, yakni Arsenal dan Tottenham memenangkan pertandingan masing-masing yang mereka jalani hari ini.

Tottenham lebih dulu dijadwalkan menghadapi Newcastle pada hari Minggu pukul 22.30 WIB, disusul Arsenal dijadwalkan untuk menghadapi Crystal Palace pada hari Senin (04/04/22) dinihari WIB.

Arsenal sendiri saat ini menghuni posisi keempat pada klasemen dengan raihan 54 poin. Mereka butuh tiga poin penuh guna memepet  Chelsea jelang pekan-pekan terakhir turnamen.

Tottenham, yang ada di posisi kelima dengan raihan 51 poin bukan tidak mungkin bakal mengancam posisi Chelsea dan Arsenal jika mereka meraih hasil positif dalam laga nanti.

Sementara itu, Manchester United gagal mendongkrak posisi mereka di klasemen setelah mereka hanya bermain imbang melawan Leicester City.

Hasil negatif di kandang sendiri membuat Manchester United gagal menggusur Tottenham Hotspur yang bertengger di urutan kelima klasemen Liga Inggris.