Liga Italia

Klasemen Liga Italia: Lengserkan AS Roma, Lazio Tembus Lima Besar

Minggu, 3 April 2022 09:08 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Isman Fadil
© REUTERS
Klasemen Liga Italia: Lengserkan AS Roma, Lazio Tembus Lima Besar Copyright: © REUTERS
Klasemen Liga Italia: Lengserkan AS Roma, Lazio Tembus Lima Besar

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen sementara Liga Italia di pekan ke-31, Minggu (03/04/22). Lazio berhasil lengerkan AS Roma dari lima besar.

Lazio tampil moncer di pekan ke-31 Liga Italia. Tim berjuluk Le Aquile itu berhasil mengalahkan Sassuolo dengan skor 2-1.

Gol kemenangan tim berjuluk le Aquile itu dicetak oleh Manuel Lazzari (17') dan Sergej Milinkovic-Savic (51'). Di menit-menit terakhir, Sassuolo baru bisa membukukan gol balasan melalui Hamed Traore (90+4').

Kemenangan itu membuat Lazio melesat naik dua peringkat. Dengan demikian pasukan Maurizio Sarri sukses menggulingkan AS Roma dari lima besar Liga Italia.

Lazio kini mengemas 52 poin dari 31 laga yang telah dilakoni. Akan tetapi, Roma yang meraup 51 poin masih bisa kembali masuk ke lima besar.

Namun, syaratnya Tammy Abraham dkk harus bisa menang dalam laga kontra Sampdoria di pekan ke-31 yang akan berlangsung pada hari ini.

Sementara itu, Sassuolo masih tak beranjak dari peringkat ke-9 dengan perolehan 43 poin. Kemenangan manis pekan ini juga dikecap oleh Spezia.

Tim berjuluk Aquilotti itu menang tipis dengan skor 1-0 atas Venezia. Gol semata wayang yang tercipta dalam laga tersebut dipersembahkan oleh Emmanuel Gyasi (90+4').

Hasil itu membuat Spezia mampu menjauh dari zona degradasi. Pasukan Thiago Motta tersebut naik satu tingkat ke peringkat ke-14.