Bola Internasional

Minim Pertandingan Dini Hari, Ini Dia Jadwal Lengkap Piala Dunia 2022

Minggu, 3 April 2022 20:25 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2022, di mana waktu pelaksanaanya bersahabat dengan masyarakat Indonesia karena minim pertandingan dini hari. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2022, di mana waktu pelaksanaanya bersahabat dengan masyarakat Indonesia karena minim pertandingan dini hari.

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal lengkap Piala Dunia 2022, di mana waktu pelaksanaanya bersahabat dengan masyarakat Indonesia karena minim pertandingan dini hari.

Kompetisi sepak bola terakbar di dunia, Piala Dunia 2022 akan berlangsung pada 21 November hingga 18 Desember mendatang.

FIFA sendiri telah melakukan drawing Piala Dunia 2022 pada Jumat (01/04/22), yang berlangsung di Doha Exhibition and Conference Centre, Qatar.

Sekadar informasi, drawing kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena hanya diikuti oleh 29 negara dari total 32 kontestan.

Pasalnya, tiga tempat tersisa adalah satu tiket yang diperebutkan dari play-off zona Eropa dan dua sisanya berasal dari tiket play-off interkontinental. 

Seperti tradisi yang sudah-sudah, selalu ada grup neraka dalam hajatan kelas dunia tersebut. Gru E bisa disebut sebagai grup neraka. Bagaimana tidak, Spanyol dan Jerman akan saling bunuh di grup tersebut, serta ada Jepang.

Sementara itu, masyarakat Indonesia cukup beruntung karena waktu kick-off Piala Dunia 2022 jamnya cukup bersahabat.

Waktu pelaksanaan Piala Dunia 2022 sendiri tak memberatkan masyarakat Indonesia karena perbedaannya hanya 4 jam saja.

Selain itu, sejumlah pertandingan juga bakal di gelar mulai pukul 17:00 hingga 23:00 WIB.

Kemudian unjuk jadwal dini hari, beberapa laga bakal berlangsung pada pukul 02:00 WIB, tak berbeda dengan kompetisi liga-liga elit Eropa.