Liga Spanyol

Reuni dengan Lionel Messi, Berikut 2 Keuntungan dan Kerugian yang Didapat Barcelona

Minggu, 3 April 2022 05:12 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji
© Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona punya masing-masing dua keuntungan dan kerugian yang bisa dipertimbangkan sebelum mendatangkan kembali Lionel Messi. Copyright: © Tullio Puglia - UEFA/UEFA via Getty Images
Barcelona punya masing-masing dua keuntungan dan kerugian yang bisa dipertimbangkan sebelum mendatangkan kembali Lionel Messi.

INDOSPORT.COM - Barcelona dalam beberapa hari terakhir terus dibicarakan terkait kemungkinan untuk kembali menggaet mega bintang asal Argentina, Lionel Messi.

Situasi terbaru La Pulga di Paris Saint-Germain yang jauh dari kata bahagia seusai dicemooh fansnya sendiri membuat Lionel Messi bisa saja hengkang pada bursa transfer musim panas mendatang.

Akan tetapi Joan Laporta selaku presiden Barcelona mengaku jika klubnya tidak punya niatan untuk mempulangkan Lionel Messi.

"Tidak ada perbincangan dengan Leo Messi soal potensi kembali ke Barcelona. Kami tidak merencanakan apapun soal ini," beber Laporta seperti yang dikutip dari RAC 1 pada 30 Maret 2022 lalu.

"Leo adalah Leo. Pemain terbaik di dunia. Sayangnya ia tidak berada dalam rencana kami. Tidak ada kontak darinya ataupun agen jadi aku tidak tertarik membiarkan isu ini berkembang," tambahnya lagi.

Hanya saja tiga hari berselang, Laporta justru mengeluarkan pernyataan yang jauh berbeda soal Messi. Kali ini ia justru seakan menanti panggilan dari Messi untuk membelinya dan dengan tangan terbuka akan menyambutnya lagi di Camp Nou.

"Bagaimana jika suatu hari nanti Messi bilang mau kembali ke Barcelona? Tentu saja aku akan menjawab dengan gembira," ujar Laporta.

"Senang rasanya jika hal itu memang terjadi. Kata senang saja sepertinya tidak akan cukup menggambarkan perasaanku." sambungnya.

Hanya saja seperti setiap transfer, reuni dengan Lionel Messi akan membuat Barcelona menghadapi keuntungan dan kerugian. Apa saja? Berikut ulasannya.