Liga Indonesia

Bos Persib Bandung Buka Suara Terkait Dilepasnya Esteban Vizcarra

Senin, 4 April 2022 11:05 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim
Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21) Copyright: © Nofik Lukman Hakim
Gelandang Bali United, Hariono (kiri) ketika mengawal pergerakan Esteban Vizcarra dalam laga pembuka grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21)

INDOSPORT.COM - Manajemen Persib Bandung, buka suara terkait nasib pemain naturalisasi, Esteban Vizcarra yang resmi dilepas setelah berakhirnya kompetisi Liga 1 2021-2022.

Menurut Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, pemain berusia 35 tahun tersebut kontraknya bersama skuat Maung Bandung sudah berakhir dan manajemen tidak memperpanjang kontrak Esteban Vizcarra.

"Iya kontraknya habis dan tidak diperpanjang," kata Teddy saat dihubungi wartawan, Minggu (03/04/22).

Teddy menambahkan, durasi kontrak Esteban Vizcarra bersama Persib Bandung sudah berakhir pertanggal 1 April 2022.

Selain itu, keputusan untuk tidak memperpanjang kerjasama dengan mantan pemain Sriwijaya FC itu merupakan rekomendasi dari pelatih Persib, Robert Rene Alberts.

"Dia selesai tanggal 1 April dan pelatih memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya," ucap Teddy menambahkan.

Meski begitu, Teddy tidak menyebutkan secara rinci alasan Persib tak menggunakan lagi jasa Esteban Vizcarra untuk menghadapi kompetisi musim depan.

Menurutnya, untuk mengetahui alasan pastinya, dia menyarankan untuk bertanya langsung kepada Robert Rene Alberts.

"Lebih jelasnya tanya pelatih saja," ungkap Teddy.