In-depth

Termasuk Egy Maulana Vikri, 3 Pemain Indonesia yang Puasa Ramadan di Eropa Musim Ini

Senin, 4 April 2022 16:35 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© fk_senica
Melihat tiga pemain asli Indonesia termasuk Egy Maulana Vikri yang bakal jalani ibadah puasa Ramadan musim ini di kompetisi Liga Eropa. Siapa sajakah mereka? Copyright: © fk_senica
Melihat tiga pemain asli Indonesia termasuk Egy Maulana Vikri yang bakal jalani ibadah puasa Ramadan musim ini di kompetisi Liga Eropa. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM – Melihat tiga pemain asli Indonesia termasuk Egy Maulana Vikri yang bakal jalani ibadah puasa Ramadan musim ini di kompetisi Liga Eropa. Siapa sajakah mereka?

Memasuki bulan Ramadan pada 3 April 2022 silam, membuat seluruh umat beragama muslim di dunia wajib menjalankan ibadah puasa selama sebulan penuh.

Termasuk para atlet yang masih harus berkompetisi, seperti para pesepakbola Indonesia di sejumlah klub Eropa musim ini.

Salah satunya adalah Egy Maulana Vikri. Bintang Timnas Indonesia tersebut diketahui harus menjalani puasa Ramadan tahun ini bersama klub Slovakia, FK Senica.

Sebagai informasi, Egy Maulana Vikri sejak tahun 2018 silam memang tampil memperkuat sejumlah klub Eropa mulai dari Lechia Gdansk di Polandia, hingga ke FK Senica sejak 2021 lalu.

Selama memperkuat Lechia Gdansk, pemain berusia 21 tahun tersebut mampu catatkan 11 pertandingan dan ikut membantu tim meraih juara Polish SuperCup dan Polish Cup 2018/19.

Sementara saat hijrah ke FK Senica, jebolan SKO Ragunan ini tampil lebih impresif dengan torehan 2 gol dan 4 assists dari 23 pertandingan musim ini.

Egy Maulana Vikri memang dikenal sebagai salah satu pesepakbola muslim yang taat.

Dalam beberapa momen, bintang Timnas Indonesia itu terlihat membagikan momen kala perayaan besar islam seperti Lebaran Idul Fitri serta ucapan berpuasa di media sosial pribadinya.

Selain Egy Maulana Vikri, ada tiga pemain Indonesia lain yang bakal menjalankan ibadah puasa Ramadan di Eropa pada musim ini.

Lantas siapa sajakah mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum: