In-depth

Ada Messi Indonesia, 3 Pemain Lokal Persipura yang Masih Layak Mentas di Liga 1

Jumat, 1 April 2022 09:42 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Termasuk jelmaan Messi Indonesia, berikut tiga peman lokal Persipura yang masih layak tampil di kasta teratas Liga 1 musim depan. Siapa sajakah mereka? Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Termasuk jelmaan Messi Indonesia, berikut tiga peman lokal Persipura yang masih layak tampil di kasta teratas Liga 1 musim depan. Siapa sajakah mereka?

INDOSPORT.COM – Termasuk jelmaan Messi Indonesia, berikut tiga peman lokal Persipura yang masih layak tampil di kasta teratas Liga 1 musim depan. Siapa sajakah mereka?

Persipura Jayapura dipastikan terdegradasi dari BRI Liga 1 2021-2022 kendati berhasil meraih kemenangan di pekan terakhir, Kamis (31/03/22).

Persipura Jayapura memang berhasil meraih kemenangan 3-0 saat menghadapi Persita Tangerang di pekan ke-34 atau pekan terakhir BRI Liga 1 2021-2022.

Sayang kemenangan tersebut tidak bisa menyelamatkan Persipura untuk tetap bertahan di Liga 1 musim depan.

Tim Mutiara Hitam hanya mampu mengumpulkan poin akhir 36. Poin ini yang didapat tersebut sejatinya sama dengan Barito Putera yang duduk di peringkat ke-15.

Hanya saja, Persipura kalah Head to Head dengan Barito Putera yang lantas membuat derai air mata para pemain Mutiara Hitam pecah di kamar ganti.

Jika melihat rekam jejak Persipura sepanjang sejarah Liga Indonesia, sejatinya apa yang dialami tim Mutiara Hitam hingga terdegradasi musim ini memang jadi sebuah pukulan cukup telak buat pecinta sepak bola Tanah Air.

Selain punya catatan gelar yang bergelimang, Persipura juga kerap lahirkan bakat lokal yang sering jadi tumpuan untuk Timnas Indonesia.

Termasuk di musim ini, meski terdegradasi namun ada 3 pemain lokal Persipura yang dianggap masih layak tampil di Liga 1 musim depan.

Lantas siapa saja mereka? Berikut INDOSPORT coba merangkum serta mengulas: