Bola Internasional

Hasil Uji Coba Timnas Indonesia U-19 vs Gimcheon Sangmu FC: Garuda Muda Imbangi Jawara Korea!

Selasa, 5 April 2022 14:59 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor:
© PSSI
Laporan hasil uji coba timnas Indonesia U-19 kontra Gimcheon Sangmu FC yang digelar pada Selasa (05/04/22) dengan skor akhir 2-2. Foto: PSSI Copyright: © PSSI
Laporan hasil uji coba timnas Indonesia U-19 kontra Gimcheon Sangmu FC yang digelar pada Selasa (05/04/22) dengan skor akhir 2-2. Foto: PSSI

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah laporan hasil pertandingan uji coba kelima timnas Indonesia U-19 dalam pemusatan latihan di Korea Selatan kontra Gimcheon Sangmu FC yang digelar pada Selasa (05/04/22).

Garuda Muda asuhan Shin Tae-yong menunjukkan penampilan apik di Auxiliary Mini Stadium usai meraih hasil imbang 2-2.

Terutama apabila melihat kualitas Gimcheon yang merupakan kesebelasan juara kasta kedua Korsel pada musim 2021 lalu.

Gimcheon tidak memainkan semua pemain bintang mereka melainkan legiun U-18 namun secara garis besar mereka adalah klub yang kuat.

Gimcheon merupakan tim unik karena dibentuk dengan menggunakan materi pemain-pemain profesional dari semua divisi sepak bola Negeri Gingseng yang tengah menjalani wajib militer.

Saat ini mereka tengah berkompetisi di K-League 1 dan sementara bertengger di lima besar usai tujuh pekan berlalu.

Kendati menurunkan banyak pemain pelapis pada susunan sebelas pertama, namun timnas Indonesia U-19 justru bisa unggul lebih dulu pada menit ke-37.

Pencetak gol mereka adalah penyerang sayap kiri milik Persiraja Banda Aceh yakni Subhan Fajri yang baru berusia 18 tahun.

Hanya saja Gimcheon Sangmu FC tidak membiarkan timnas Indonesia U-19 menikmati keunggulan saat memasuki ruang ganti karena saat waktu normal babak pertama hanya menyisakan dua menit saja mereka bisa menyamakan skor.

Kedudukan 1-1 bertahan hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhir perhelatan babak pertama.