Liga Indonesia

Liga 1: Cuma Seumur Jagung, Kiper Korea Selatan Didepak Madura United

Selasa, 5 April 2022 23:37 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© MO Madura United
Hong Jung-nam tidak punya karier panjang di Liga 1 usai Madura United tak lagi memperpanjang kontraknya yang baru dimulai pada Januari 2022. Foto: MO Madura United Copyright: © MO Madura United
Hong Jung-nam tidak punya karier panjang di Liga 1 usai Madura United tak lagi memperpanjang kontraknya yang baru dimulai pada Januari 2022. Foto: MO Madura United

INDOSPORT.COM - Karier Hong Jung-nam di Liga 1 rupanya tidak berlangsung lama meski penjaga gawang asal Korea Selatan itu baru datang pada Januari 2022 lalu.

Setelah melewati separuh musim, Hong tidak lagi diperpanjang kontraknya oleh Madura United dan kini berstatus sebagai free agent.

Pengumuman resmi soal dilepas Hong diterbitkan manajemen Madura pada Selasa (05/04/22) via postingan di akun Instagram resmi mereka.

Stopper berusia 33 tahun itu jadi pemain pertama yang dilepas oleh Madura usai Liga 1 2021/2022 rampung kendati performanya tidak bisa dibilang jelek.

Selam berkostum Laskar Sape Kerrab, Hong tampil dalam 11 pertandingan. Ia kemasukan 16 gol namun masih bisa mengamankan dua nirbobol.

Pada awal kedatangannya, sosok Hong Jung-nam disambut dengan gegap gempita oleh fans Madura United karena profilnya yang tergolong apik.

Selain jarangnya kesebelasan Liga 1 mendatangkan pemain asing berposisi sebagai penjaga gawang, Hong juga punya CV yang terbilang mentereng.

Saat masih merumput di Korsel, Hong mampu memenangkan tujuh gelar divisi teratas Negeri Gingseng plus satu Liga Champions.

Hanya saja masih patut dicatat, semua ia ia raih dengan status sebagai kiper pelapis untuk kesebelasan raksasa Jeonbuk Hyundai.

Kendati demikian prestasi tersebut masih termasuk luar biasa untuk ukuran pesepakbola Asia terutama yang kemudian sempat berkiprah di Liga 1.