Liga Indonesia

Liga 1: Bos Madura United Puas, Kontrak Pelatih Brasil Diperpanjang?

Minggu, 3 April 2022 12:55 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Indra Citra Sena
© maduraunitedfc.com
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Copyright: © maduraunitedfc.com
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

INDOSPORT.COM - Madura United kemungkinan besar tetap memakai jasa pelatih Fabio Araujo Lefundes untuk kompetisi Liga 1 2022-2023.

Sinyal itu tercermin dari program evaluasi yang dipaparkan tim pelatih bersama manajemen, Jumat (1/4/22), tepatnya respons dari bos Madura United sendiri.

"Semua dijelaskan dengan detail akurat," tutur Presiden Madura United, Achsanul Qosasi melalui akun Instagram pribadinya, Sabtu (2/4/22).

"Kepentingan klub menjadi prioritas utama, karier pemain juga menjadi pertimbangan penting," sambung pria yaang akrab disapa AQ tersebut. 

Lebih dari itu, Achsanul Qosasi bahkan sudah punya gambaran perihal bagaimana kekuatan timnya untuk musim depan. Dia percaya sepenuhnya kepada pemain-pemain pilihan Fabio Lefundes.

"Saya menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih tentang pemilihan pemain untuk musim depan," ujar Achsanul Qosasi dengan mantap.

Fabio Lefundes sendiri telah membuktikan kapasitasnya dengan mampu mengangkat prestasi tim. Madura United yang semula terjebak di zona degradasi secara perlahan menemukan jati dirinya.

Tangan dingin pelatih berkebangsaan Brasil itu berujung hasil yang cukup memuaskan. Fabio Lefundes membawa Laskar Sape Kerrab finis di peringkat ke-9 klasemen akhir Liga 1 2021-2022 dengan raihan 41 poin.