Liga Champions

Prediksi Liga Champions: Villarreal vs Bayern Munchen, David vs Goliath?

Selasa, 5 April 2022 18:05 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Indra Citra Sena
© INDOSPORT
Logo Liga Champions. Copyright: © INDOSPORT
Logo Liga Champions.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi laga leg pertama perempat final Liga Champions 2021-2022 antara Villarreal vs Bayern Munchen, Kamis (7/4/22) dini hari WIB.

Penguasa Liga Jerman, Bayern Munchen, akan menghadapi lawan yang cenderung ‘mudah’ saat bertarung di perempat final Liga Champions 2021-2022.

Lawan yang akan dihadapi Bayern ialah klub Liga Spanyol, Villarreal, yang sudah cukup lama tak menjejak perempat final Liga Champions.

Satu hal yang paling diingat dari perjalanan Kapal Selam Kuning di Liga Champions adalah edisi 2005-2006 saat melaju hingga semifinal sebelum dikalahkan sang finalis, Arsenal.

Villarreal yang akan dihadapi Bayern Munchen kala itu menjelma sebagai pembunuh raksasa dengan mengalahkan beberapa tim yang pada masanya jauh lebih berpengalaman di Liga Champions.

Di fase grup misalnya, Villarreal mampu melewati grup neraka, yang di dalamnya ada Manchester United, Lille, dan Benfica.

Dalam enam pertandingan, gawang tim yang kala itu diasuh pelatih kawakan asal Chile, Manuel Pellegrini tak kebobolan sama sekali dan mampu menahan imbang Manchester United dua kali.

Pada babak 16 besar dan perempat final, Glasgow Rangers dan Inter Milan berturut-turut menjadi korban, melalui aturan gol tandang.

Rangers ditahan imbang pada pertemuan pertama di Ibrox Stadium dengan skor 2-2, sementara di El Madrigal, Villarreal kembali menahan tim biru dari Skotlandia dengan sko 1-1.

Sementara itu, Inter Milan yang kala itu ingin melangkah jauh di Liga Champions ditendang dari kompetisi oleh Villarreal, meskipun menang tipis 2-1 di San Siro.