In-depth

3 Fakta Penting tentang Kabar Gonzalo Higuain Bakal Pensiun

Rabu, 6 April 2022 17:05 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ira L. Black - Corbis/Getty Images
Gonzalo Higuain dikabarkan akan pensiun usai menamatkan karier di Inter Miami. Foto: Ira L. Black - Corbis/Getty Images. Copyright: © Ira L. Black - Corbis/Getty Images
Gonzalo Higuain dikabarkan akan pensiun usai menamatkan karier di Inter Miami. Foto: Ira L. Black - Corbis/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pemain Inter Miami, Gonzalo Higuain, belum lama ini membuat geger publik sepak bola dengan kabar dirinya bakal pensiun.

Kini telah menginjak usia 34 tahun, Gonzalo Higuain pastinya sudah melalui banyak hal sepanjang berkarier sebagai pemain.

Ia pernah tercatat sebagai pemain yang sangat loyal bagi Real Madrid, bertahan di klub Liga Spanyol tersebut selama kurang lebih tujuh musim.

Selain itu, striker kelahiran Prancis tersebut juga dikenal luas pernah membela klub-klub top Eropa lainnya seperti Juventus, Chelsea, Napoli, dan AC Milan.

Di tempat-tempat itu pula ia berhasil memenangan seabrek gelar bergengsi mulai dari Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Italia, Coppa Italia, dan lain-lain, meski sepak terjangnya bersama AC Milan sendiri tidak terlalu apik.

Hanya saja, orang-orang sudah mengenal Gonzalo Higuain yang sekarang, yang akhirnya memilih Major League Soccer (MLS) sebagai pelabuhan anyar setelah mentas dari Juventus pada 2020 lalu.

Selama berseragam Inter Miami, kabar pemain bernama lengkap Gonzalo Gerardo Higuain tersebut sempat tenggalam dari peredaran.

Tentu, bukan hal yang aneh mengingat kompetisi MLS memang tidak setenar liga-liga Eropa macam Inggris, Italia, atau Spanyol, yang semuanya sudah dicicipi Gonzalo Higuain sebelum ke Amerika.

Namun di tengah-tengah kegiatannya bersama Inter Miami, mantan bintang Timnas Argentina itu malah ketiban rumor tidak sedap.

Belakangan, ia disebut-sebut akan segera pensiun sebagai pesepak bola profesional. Lantas, apa yang sebenarnya terjadi?