In-depth

Buang Derita dari Juventus, Apa Kabar Gonzalo Higuain di Inter Miami?

Senin, 9 Agustus 2021 13:59 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ira L. Black - Corbis/Getty Images
Gonzalo Higuain di Inter Miami. Copyright: © Ira L. Black - Corbis/Getty Images
Gonzalo Higuain di Inter Miami.

INDOSPORT.COM - Usai pergi dari Juventus, Gonzalo Higuain nampaknya menikmati masa-masanya membela klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami.

Mantan pemain Timnas Argentina ini merapat ke Inter Miami pada September 2020 lalu. Sempat tampil di bawah ekspektasi saat laga debutnya, ia pada akhirnya berkembang cukup lumayan di MLS.

Saat laga debut melawan Philadelphia Union, Gonzalo Higuain bukan hanya jadi buah bibir lantaran gagal mengeksekusi penalti, melainkan juga bertengkar dengan para pemain lawan.

Insiden tersebut terjadi setelah ia tersulut emosi karena tendangan penaltinya gagal total. Higuain yang sempat tertunduk lesu mendadak naik pitam usai melihat wajah-wajah semringah pemain Philadelphia Union.

Salah satu di antara pemain itu bahkan secara terang-terangan berselebrasi di depan mata kepala Higuain, hingga membuat eks Juventus ini meradang dan melakukan konfrontasi.

Ia terlihat menyerang orang-orang yang ada di hadapannya, membusungkan dada dan melakukan kontak fisik. Sontak saja, ia langsung dikerubungi para pemain Philadelphia Union dan pertengakaran pun tak terelakkan.

Ditambah lagi, situasi tim yang kurang kondusif kala itu juga membuat emosi Higuain meluap-luap, karena Inter Miami tengah tertinggal lewat skor 0-2. Laga pun alhasil berakhir dengan kemenangan Philadelphia Union tiga gol tanpa balas.

Meski punya kenangan buruk saat pertama melangkahkan kaki di Major Super League (MLS), Higuain pelan-pelan membuktikan diri bahwa bermain di kompetisi sepak bola AS bukan hal sulit baginya.

Eks bintang Real Madrid, AC Milan, Juventus, dan Chelsea ini akhirnya berhasil membuka keran gol saat melawan New York Red Bulls tidak lama setelah laga kontra Philadelphia Union.

Berkat golnya itu pula, Inter Miami tampil sebagai pemenang dengan skor akhir 2-1 dan memutus rantai tiga kali kekalahan beruntun timnya.