Komunitas Sehat

Kondisi Psikologis Pemain Begitu Lionel Messi Kian Dekat ke PSG, Cuek?

Senin, 9 Agustus 2021 11:50 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Indra Citra Sena
© Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur. Copyright: © Getty Images
Mauricio Pochettino, pelatih Tottenham Hotspur.

INDOSPORT.COM - Pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Mauricio Pochettino membocorkan kondisi psokologis di tubuh Les Parisiens setelah kabar kedatangan Lionel Messi kian terdengar santer.

Rumor Messi merapat ke Stadion Parc des Princes markas PSG mendekati kenyataan. Sejak resmi pisah jalan dengan Barcelona, PSG menjadi satu-satunya tim terdepan untuk menjadi pelabuhan baru La Pulga.

Pep Guardiola yang musim lalu juga ingin mendaratkan Messi menegaskan bahwa Manchester City yang sekarang tak berminat pada sosok pemenang Ballon d'Or enam kali itu.

Satu per satu tim yang ingin memboyong Messi pun gugur dan hanya menyisakan PSG. Rumor menyebutkan Lionel Messi akan diikat selama tiga musim dengan opsi perpanjangan dan diperkenalkan di Menara Eifffel.

Desas-desus yang semakin santer rupanya tak menggoyahkan kondisi psikologis para pemain PSG. Menurut Mauricio Pochettino, para pemain kini fokus berkompetisi dan tak terganggu dengan kabar merapatnya Messi.

PSG sendiri baru saja memulai musim perdana Ligue 1 dengan kemenangan tipis 2-1 kontra Troyes, kedua gol PSG disumbang rekrutan anyar mereka Achraf Hakimi dan satu lagi dilesatkan Mauro Icardi.

"Tidak, saya rasa tidak terganggu, para pemain dan tim telah fokus. Mereka semua profesional,” kata Pochettino pada konferensi pers pasca-pertandingan PSG vs Troyes dikutip dari Punchng.

Lebih jauh, Pochettino masih enggan berandai-andai jika Messi menjadi bagian dari skuadnya. Pria asal Agentina itu memilih untuk tetap konsentrasi dengan para pemain yang ada.

"Kita lihat saja apa yang terjadi dalam beberapa hari ke depan. Kami berkonsentrasi pada awal musim dan pada saat yang sama klub bekerja di pasar secara diam-diam," cetusnya.

"Tapi, dengan kuat mencoba untuk memperkuat skuat di mana mungkin untuk dapat mencapai tujuan yang kami tetapkan di awal musim. Jelas kami tahu apa yang terjadi dengan pemain ini kemarin, saya tidak akan mengatakan sebaliknya.” pungkas Pochettino.