Bursa Transfer

Lionel Messi Angkat Kaki, Pique Beberkan Suasana Ruang Ganti Barcelona

Senin, 9 Agustus 2021 10:35 WIB
Penulis: Ilham Oktafian | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Gerard Pique juga kehilangan Lionel Messi di Barcelona. Copyright: © Albert Llop/Anadolu Agency/Getty Images
Gerard Pique juga kehilangan Lionel Messi di Barcelona.

INDOSPORT.COM - Gerard Pique merasa ada yang lain di ruang ganti Barcelona selepas ditinggal Lionel Messi. Menurutnya, kini ada suasananya jadi berantakan alias ambyar.

La Pulga resmi meninggalkan Barcelona dan harus pisah jalan dengan klub yang dibelanya selama 21 tahun. Gerard Pique menjadi salah satu pemain yang ikut menonton perpisahan Messi bersama Blaugrana. 

Selepas peraih Ballon d'Or sebanyak enam kali angkat kaki dari Camp Nou, Pique merasa ada perasaan ambyar di ruang ganti timnya.

Meski Los Cules baru saja menang meyakinkan kontra Juventus di ajang Trofi Gamper dengan skor 3-0, namun Pique merasa ada yang hampa.

"Tim ini sedikit berantakan karena kepergian Messi," kata selepas laga kontra Juventus di Trofi Gamper melansir dari Daily Mail.

Pique menyebut jika timnya belum bisa melupakan jasa yang ditorehkan Lionel Messi sejak sang pemain memulai debutnya pada tahun 2003 saat usia 16 tahun. Menurut Pique, sosoknya tak bisa tergantikan baik saat berada di dalam maupun di luar lapangan. 

Apa yang diungkapkan Pique memang bukan hiperbolis. Sejak berada di level senior, Messi seolah menjadi simbol yang tak terpisahkan dengan Barcelona.

Selama mengemban ban kapten sejak tiga tahun silam, Messi seolah menjadi pemimpin ikonik di Tim Catalan selain Carles Puyol. Mantra Messi sukses membawa 10 gelar La Liga dan empat Liga Champions ke lemari trofi Barcelona .

La Pulga juga tercatat jadi penyerang tersubur Barcelona setelah Romario. Ia telah mengemas 672 gol di 778 penampilannya di semua kompetisi. Wajar saja jika Pique mengungkapkan jika Messi tak tergantikan oleh pemain mana pun.

"Kami kehilangan pemain terbaik sepanjang masa. Itu telah menyakiti kami dan juga menyakitinya. Anda tidak akan sama lagi ketika seorang pemain hebat telah pergi," tambahnya.

"Anda kehilangan pemain penyerang yang penting, yang memberi Anda banyak gol dan assist, tetapi Anda harus tetap kompetitif,

"Ini bukan salah satu hari terbaik. Anda tahu bahwa suatu hari itu harus terjadi, tetapi itu memengaruhi tim, terutama kami yang telah berbagi ruang ganti dengannya selama bertahun-tahun," ujarnya lagi.