Liga Spanyol

Resmi Berpisah, Lionel Messi Janji Bakal Kembali ke Barcelona

Minggu, 8 Agustus 2021 19:54 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi. Copyright: © Manu Fernandez/Pool via Getty Images
Lionel Messi.

INDOSPORT.COM – Resmi berpisah dengan Barcelona, Lionel Messi berjanji bakal kembali ke klub yang telah membesarkan namanya itu.

Berpisahnya Messi dan Barcelona secara resmi diumumkan dalam konferensi pers pada Minggu (08/08/21) waktu setempat.

Dalam konferensi pers tersebut, dengan menahan kesedihan yang telah terlihat sejak ia menaiki panggung, Messi menyatakan jika ia secara resmi telah berpisah dengan Barcelona.

Usaha-usaha yang dilakukan olehnya untuk tetap bertahan di Barcelona tidak membuahkan hasil. Aturan salary cap LaLiga Spanyol membuat dirinya terpaksa harus meninggalkan Camp Nou dan tak lagi bisa berseragam Barcelona musim 2021/22 mendatang.

Situasi finansial Barcelona yang sedang berada dalam kondisi tak sehat adalah alasan utama mengapa Messi terpaksa harus berpisah dengan Barcelona.

Messi harus pergi dari Barcelona.

“Hari ini saya harus mengucapkan selamat tinggal pada semuanya (yang berada di sini, Barcelona). Setelah 21 tahun, saya akhirnya harus pergi.” tutur Messi.

Namun, Messi melanjutkan jika kepergiannya dari Barcelona ini hanyalah sementara. Ia menegaskan akan kembali ke Barcelona demi memenuhi janji yang telah ia buat kepada keluarganya, terutama anak-anaknya.

“Saya akan kembali untuk membantu Barcelona menjadi yang terbaik. Kapanpun dan apapun peran yang diberikan untuk saya,” tegas Messi.