Bursa Transfer

Manajemen Gerak Cepat, Pelatih PSG Sudah Tak Sabar Tangani Lionel Messi

Senin, 9 Agustus 2021 07:45 WIB
Penulis: Izzuddin Faruqi Adi Pratama | Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Lionel Messi tampaknya memang sudah sangat dekat dengan Paris Saint-Germain. Manajer Les Parisiens, Mauricio Pochettino, bahkan sudah mengisyaratkan hasrat bekerja sama dengan sang megabintang.

Menurut Pochettino, Messi lebih dari sekedar ikon di dunia sepak bola. Adalah sebuah kewajaran bila setiap pelatih di dunia ingin merasakan pengalaman menukangi tim dengan La Pulga di dalamnya.

Selain itu, Pochettino juga mengamini bahwa awak PSG telah menanti kabar soal jadi tidaknya Messi mendarat di Parc des Princes. Meski demikian, para pemain tetap fokus menjalani tugasnya dalam bertanding.

"Lionel Messi adalah salah satu pemain terbaik dalam sejarah olahraga ini. Melatihnya adalah impian tiap manajer sepak bola," ungkap Mauricio Pochettino seperti yang diwartakan Goal International.

"Sejauh ini namanya sudah dihubungkan dengan beberapa klub. Para pemain PSG tahu tentang situasi Messi namun mereka tetap profesional," tambah eks arsitek Espanyol, Southampton, dan Tottenham Hotspur tersebut.

PSG saat ini sudah menjalin kontak dengan perwakilan Lionel Messi guna menegosiasikan transfer. Usai tidak bisa memperpanjang kontraknya di Barcelona akibat Los Cules terkendala masalah ekonomi, sang raksasa Ligue 1 boleh merekrutnya secara cuma-cuma.

Messi sebenarnya lebih dari sekedar mau untuk bertahan di Spanyol, namun neraca keuangan Barcelona sudah kadung rusak parah. Potongan gaji hingga 50 persen saja tidak bisa membuat Los Cules boleh mempertahankan produk akademinya tersebut.