Bola Internasional

Kangen Anak-anak, Thierry Henry Pilih Lepas Jabatannya di Klub MLS

Jumat, 26 Februari 2021 15:46 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© Getty Images
Thierry Henry, resmi meninggalkan Montreal Impact. Copyright: © Getty Images
Thierry Henry, resmi meninggalkan Montreal Impact.

INDOSPORT.COM – Legenda Arsenal, Thierry Henry, memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai manajer klub Major League Soccer, CF Montreal, demi bisa berdekatan dengan keluarga.

Pria berusia 43 tahun itu memutuskan pergi karena enggan meninggalkan keluarganya lagi di Kanada sejak Montreal terpaksa pindah ke Amerika Serikat musim lalu karena pandemi virus corona.

“Dengan berat hati saya memutuskan untuk mengambil keputusan ini. Tahun lalu menjadi tahun yang sulit bagi saya secara pribadi," kata Henry dalam pernyataannya yang dilansir dari BBC.

"Karena pandemi di seluruh dunia, saya tidak dapat melihat anak-anak saya. Sayangnya karena pembatasan yang sedang berlangsung dan fakta bahwa kami harus pindah ke AS lagi selama beberapa bulan tidak akan berbeda. Berpisah terlalu membebani saya dan anak-anak saya."

"Karena itu, dengan penuh kesedihan saya harus mengambil keputusan kembali ke London dan meninggalkan CF Montreal."

"Saya ingin berterima kasih kepada para penggemar, pemain, dan semua staf klub ini yang telah membuat saya merasa sangat diterima."

Selama menjadi pelatih Montreal, Henry berhasil membawa klub tersebut ke playoff MLS untuk pertama kalinya dalam empat tahun.

Dia juga membantu tim mencatat rekor delapan kemenangan, 13 kekalahan, dan dua kali seri di musim reguler. Selain itu, Klub itu juga mencapai perempat final Liga Champions CONCACAF.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%