Liga Spanyol

Bursa Transfer: Cari Suksesor Jordi Alba, Bek Kiri Tim Gurem Masuk Genggaman Barcelona

Rabu, 6 April 2022 17:20 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Juni Adi
© REUTERS/Valentyn Ogirenko
Jordi Alba menaha bola dari Serhiy Sydorchuk, Rabu (03/11/21). Copyright: © REUTERS/Valentyn Ogirenko
Jordi Alba menaha bola dari Serhiy Sydorchuk, Rabu (03/11/21).

INDOSPORT.COM Barcelona agaknya serius dalam membangun skuat dengan menambah tiga calon suksesor bek kiri senior timnas Spanyol, Jordi Alba di bursa transfer musim panas 2022.

Raksasa Spanyol, Barcelona dikabarkan serius untuk mendatangkan pemain berkualitas di bursa transfer musim panas 2022 ini.

Ada beberapa pemain yang kabarnya sudah didapatkan untuk mengisi beberapa posisi di musim 2022/2023.

Dua pemain sudah dipastikan bergabung dengan status bebas transfer pada musim panas 2022 ini, yaitu gelandang AC Milan, Franck Kessie dan bek tengah Chelsea, Andreas Christensen.

Gerbong pemain gratisan Barcelona bisa saja bertambah andai bek kanan sekaligus kapten Chelsea, Cesar Azpilicueta bergabung pada bursa transfer musim panas 2022 mendatang.

Kini, pekerjaan rumah Barcelona adalah mencari bek kiri baru sebagai suksesor bek senior Spanyol, Jordi Alba yang mulai menua.

Alba Sudah mencapai usia 33 tahun pada 2022 ini, sehingga perlu dicari penggantinya di lini belakang Barcelona.

Pelatih Blaugrana, Xavi Hernandez dikabarkan sudah memasukkan beberapa kandidat, seperti dilansir dari media Spanyol, Diario AS.

Nama-nama tersebut adalah bek kiri Celta Vigo, Javi Galan, yang dikabarkan sebagai kandidat terdepan suksesor Jordi Alba dan akan dicoba menjadi pelapis di Barcelona mulai musim 2022/2023 nanti.

Nama Galan muncul secara tak terduga dan mengalahkan kandidat lain yang santer dikabarkan akan bergabung ke Barcelona, seperti bek Ajax Amsterdam, Nicolas Tagliafico, Alex Grimaldo dari Benfica, dan Alex Moreno dari Real Betis.