Liga Italia

Campuran Alisson dan Ter Stegan, Oliver Kahn Sebut Calon Kiper Inter Milan Terbaik di Dunia

Rabu, 6 April 2022 11:46 WIB
Penulis: Henrikus Ezra Rahardi | Editor: Isman Fadil
© David Aliaga/MB Media/Getty Images
Calon koper Inter Milan, Andre Onana Copyright: © David Aliaga/MB Media/Getty Images
Calon koper Inter Milan, Andre Onana

INDOSPORT.COM – Eks kiper legendaris timnas Jerman dan Bayern Munchen, Oliver Kahn, menyebut calon kiper Inter Milan, Andre Onana sebagai campuran Alisson Becker dan Marc Andre ter Stegen.

Nama Andre Onana menyeruak ke publik ketika klub asal Belanda, Ajax Amsterdam masuk ke semifinal Liga Champions di musim 2018/2019 silam.

Kala itu, Ajax Amsterdam dihuni oleh banyak pemain muda, seperti bek Juventus, Matthijs de Ligt, gelandang Barcelona, Frenkie de Jong, dan gelandang Manchester United, Donny van de Beek.

Selain tiga pemain tersebut, Ajax Amsterdam juga memiliki beberapa pemain senior, seperti Dusan Tadic dan pemain sayap yang kini membela Chelsea, Hakim Ziyech.

Namun demikian, salah satu yang menarik perhatian penonton sepakbola kala itu tentu adalah kiper asal Kamerun, Andre Onana, yang hingga kini masih membela Ajax Amsterdam.

Nama Onana sempat dikaitkan dengan beberapa klub besar, seperti Barcelona yang merupakan tempat menimba ilmu sepak bola semasa menjadi pemain muda.

Onana kemudian memilih bergabung dengan Inter Milan yang menawari kontrak mulai bursa transfer musim panas 2022.

Kesepakatan lisan antara Inter Milan dan Andre Onana bahkan sudah terjalin pada bursa transfer musim panas 2021 silam dan sudah meneken kontrak.

Andre Onana sendiri sempat terkena skors selama 12 bulan karena terindikasi melakukan doping.

Dikabarkan bahwa Onana menggunakan zat terlaran Furomeside yang didapat saat pemeriksaan urin pada awal 2021 silam.