In-depth

Datang dari Klub 'Antah Berantah', 4 Pemain Asing Ini Justru Jadi Berlian di Liga 1

Rabu, 6 April 2022 20:07 WIB
Editor: Juni Adi
© Prabowo/INDOSPORT
Taisei Marukawa melakukan selebrasi usai mencetak gol FOTO: Prabowo/INDOSPORT Copyright: © Prabowo/INDOSPORT
Taisei Marukawa melakukan selebrasi usai mencetak gol FOTO: Prabowo/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Empat pemain asing ini menjadi bintang setelah bergabung dengan klub Liga 1 dari klub sebelumnya yang berlaga di negara antah berantah.

Kompetisi kasta tertinggi di Indonesia, Liga 1 musim 2021-2022 telah rampung digelar dengan memunculkan Bali United sebagai juaranya.

Serdadu Tridatu juara setelah perolehan poin maksimal mereka 75 tak bisa dikejar oleh Persib Bandung yang jadi pesaing terdekat mereka.

Maung Bandung seperti diketahui membuntuti Bali United di posisi kedua dengan poin maksimal 69 poin. Kepastian Bali United juara terjadi di pekan ke-33.

Bali United berhadapan dengan Persebaya sementara Persib Bandung berhadapan dengan Persik Kediri.

Dua laga penentuan itu berakhir antiklimaks. Karena Bali United kalah 0-3 dari Persebaya, sementara Persib ditahan imbang 0-0 oleh Persik.

Alhasil Bali United melenggang menjadi juara Liga 1 musim ini, karena sisa satu laga tak berpengaruh terhadap posisi Bali United.

Usai kompetisi, kiprah pemain asing menjadi yang paling banyak disorot lantaran menunjukan performa yang ciamik.

Statistik mencatat, banyak penggawa asing yang bertengger di sejumlah kategori Liga 1 musim kemarin seperti top skor hingga pengumpan terbaik.

Dengan kualitas yang ditunjukan tidak heran jika banyak klub Liga 1 yang lebih memilih pemain asing, untuk mengisi sejumlah lini penting salah duanya posisi gelandang dan penyerang.

Di Liga 1 musim 2021-2022 kemarin, terdapat beberapa pemain asing yang tampil bersinar meskipun ia baru pertama kali berkarier di Liga Indonesia. 

Padahal di klub sebelumnya pemain-pemain asing ini tidak begitu bersinar cendrung tak diketahui kiprahnya.

Karena bermain di liga yang negaranya jarang terkespose tapi ketika bergabung dengan klub Liga 1, mereka langsung jadi primadona. Siapa saja mereka?